Sabtu, Januari 16, 2010

BlackArmor PS 110 USB 3.0: 3 Kali Lebih Cepat

Bersamaan dengan acara Consumer Electronic Show (CES) 2010 di Las Vegas yang baru saja usai, Seagate menunjukkan kekuatan barunya. Kali ini berupa hard disk eksternal untuk notebook yang dinamai BlackArmor PS 110 USB 3.0.

Solusi penyimpanan data yang lebih canggih dan mudah digunakan, seperti paket perangkat all-in-one USB 3.0 500GB 7200RPM 2,5 inch hard drive, kabel listrik, dan PC express card. Kombinasi seluruhnya terbukti dapat memberikan kecepatan transfer data tiga kali lebih baik dari pada USB 2.0 pendahulunya.

Di atas kertas, transfer data USB 3.0 ini telah dispesifikasi sebesar 4,8 Gbs atau sepuluh kali lebih baik daripada USB 2.0. Namun demikian dalam prakteknya, Seagate Black Armor USB 3.0 portable drive baru ini berhasil mencapai kinerja 3X lebih baik dibanding USB 2.0.

Kurt Scherf (vice president dan analis utama Parks Associates), menuturkan bahwa hal tersebut terjadi semenjak banyak orang yang mulai mengumpulkan koleksi yang banyak atas foto-foto, film-film, dan musik dalam format high-definition. Hal tersebut membuat kapasitas penyimpanan data di rumah tangga AS diprediksi melonjak 10x lebih besar antara tahun 2009 hingga 2013. Sementara itu, angka rata-rata media penyimpanan data yang dibutuhkan akan melebihi 1 terabyte pada tahun 2013.

Nah, menyingkapi pertumbuhan kebutuhan penyimpanan data itulah, maka lahirlah BlackArmor PS 110 USB 3.0. Apalagi dukungan antarmuka dengan kecepatan super dari USB 3.0 yang memungkinkan pengguna melakukan transfer file besar ked an dari eksternal drive dengan mudah. Caranya dengan rating transfer sebesar 100MB/s, yang mana 3xlebih cepat dari perangkat USB 2.0 yang kini banyak tersedia.

Kecepatan tersebut dibuktikan dengan waktu transfer yang hanya 4 menit untuk sebuah HD movie 25Gb, padahal jika menggunakan USB 2.0 biasa membutuhkan waktu sampai 14 menit.

Cara menggunakan BlackArmor PS 110 USB 3.0 pun mudah. Pengguna cukup menancapkan PC Adapter card ke laptop, kemudian sambungkan salah satu ujung dari kabel adaptor ke PC card dan ujung lain ke drive BlackArmor PS 11. Hard disk pun siap digunakan.


sumber : http://infokomputer.com
Adsense Indonesia





Tidak ada komentar:

Posting Komentar