Rabu, Desember 30, 2009

Triole Jadi Andalan Fujitsu

Apakah tujuan implementasi teknologi informasi bagi kalangan pebisnis? Jawabannya ada tiga: kelangsungan operasi, kecepatan dalam menjawab dinamika, dan efisiensi pemanfaatan yang tinggi. Selama ini, produk TI yang bisa memenuhi ketiga tujuan sekaligus tergolong produk mainframe yang mahal dan tertutup (tidak fleksibel). Virtualisasi dan otomasi merupakan dua contohnya.

Melihat hal tersebut, Fujitsu mencoba menerapkan strategi berbeda dibanding para pesaingnya melalui Triole, khususnya pada lini server Primergy. Melalui konsep Triole ini, Fujitsu membuat server Primergy dan juga produk TI lainnya sebagai open-system dari sebuah sistem mainframe (mission critical system) yang handal. Seluruh komponennya terintegrasi dengan baik, meliputi server standar terbuka, storage, dan jaringan. Visi Triole ini merupakan sebagian dari strategi jangka panjang business critical computing dari Fujitsu. Penerapan teknologi memungkinkan antar sistem open-standard dapat terhubung secara mulus.

“Kami yakin Triole merupakan konsep industri TI di masa depan, melalui standardisasi proses dan perangkatnya sehingga bisa memastikan dan memaksimalkan mutu dan efisiensi setiap penerapan infrastruktur TI. Dengan begitu akan menjawab kebutuhan pelanggan yang membutuhkan sistem infrastruktur TI yang mampu mencapai tujuan kehandalan, kecepatan dan efisiensi dalam penggunaannya,” tutur Kurnia Wahyudi (Country Manager Platform Products, Fujitsu Indonesia) dalam sebuah rilis pers.

Di antara para pelanggan server Fujitsu adalah lembaga investasi Valbury dan portal Okezone.com. David Kumala (IT Manager, Valbury) mengatakan perusahaan investasi itu memilih Fujitsu karena mampu menyediakan teknologi dengan biaya yang kompetitif dibandingkan vendor lainnya. “Dalam membeli server, kami bukan hanya mencari peranti keras, tetapi mencari vendor yang mampu memberikan solusi,” katanya. Valbury menggunakan server BX900 dengan komponen storage Eternus 4000, dilengkapi fasilitas automatic failover. Sementara Henry Suhatman (IT Infrastructure Okezone.com) berujar, "Fujitsu mampu memberi solusi berkualitas dengan didukung layanan prima." Perusahaan media daring tersebut menggunakan server BX600.

Oktober silam, Fujitsu mencanangkan kampanye Primergy 10k untuk meningkatkan penjualan server seri tersebut di Asia Tenggara. Kampanye itu merupakan bagian dari kampanye global untuk menjual 500.000 unit Primergy hingga akhir 2010. Rangkaian kampanye mencakup penawaran paket-paket promosi yang ditargetkan baik bagi perusahaan multinasional maupun bisnis skala kecil dan menengah. Salah satu paket adalah Primergy RX300 S5 seharga US$ 4.999.
Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar