Rabu, Desember 30, 2009

HDS Gelar Kompetisi Video Komputasi Awan

Menyusul peluncuran komputasi awan yang diselenggarakan Hitachi Data System (HDS) belum lama ini, pun diumumkan pula konferensi yang merajuk seputar komputasi awan. Melalui konferensi ini, HDS ingin menunjukkan bagaimana teknologi storage yang terbuka dapat terintegrasi dengan komputasi awan. Melalui komputasi ini pula, HDS ingin menjawab bagaimana komputasi awan dapat menjawab tantangan data yang tak terstruktur.

Konferensi ini sekaligus berperan sebagai sarana edukasi yang mendorong pemahaman tentang strategi awan. Konferensi virtual yang beralamat di sini ini akan berlangsung selama 4 bulan dari sekarang. Dari sana, pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam informasi dari HDS yang terkait dengan komputasi awan dan Hitachi Content Platform (HCP). Pengunjung pun dapat menyimak presentasi dari para pakar HDS, melihat demontrasi, dan membaca studi kasus.

Bersamaan dengan konferensi ini, HDS juga meluncurkan kampanye untuk media sosial bertajuk 'Sharing Cloud Innovation' yang ditujukan untuk pengguna Facebook. Kampanye tersebut pada dasarnya menyasar kompetisi video bagi individu tentang bagaimana pandangan mereka terhadap cloud computing dengan durasi 1 menit.

Para pemenang nantinya dipilih berdasarkan popularitas dan penilaian para juri. Dalam hal ini peserta diperbolehkan meminta jaringan pertemanan untuk klik tombol "Like" pada video yang ditampilkan di web Facebook HDS 'Sharing Cloud Innovation'. Nah, yang menjadi pemenang adalah mereka yang berhasil mengumpulkan "Liked" terbanyak ditambah keputusan juri. Pemenang berhal mendapatkan dua tiker ke Tokyo, Jepang. Kompetisi video ini akan ditutup pada akhir Januari 2010.

"Peluang bagi Indonesia untuk memenangkan kompetisi video di Facebook ini terbuka luas, selain karena jumlah pengguna Facebook yang cukup besar, Indonesia juga dikenal dengan kreativitasnya," kata Ming Sunady (Country Manager Hitachi Data Systems Indonesia).

Selain itu, pengunjung yang mendaftar pada konferensi ini bisa meninggalkan pertanyaan, berkomentar atau mengirim pesan pada seluruh presentasi, video, webcast dan formulir yang menjadi bagian dari konferensi virtual ini. Dalam hal ini, peserta juga dapat mengunduh konten seperti datasheets, whitepapers, dan brosur solusi dari website interaktif ini.

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar