Kamis, Desember 31, 2009

Jelang Tahun Baru, Mobile-8 Antisipasi Meledaknya Trafik Suara


Tahun 2009 akan segera usai. Seperti halnya pada perayaan hari besar lainnya, menjelang penutupan tahun, trafik komunikasi selular akan lebih padat dari biasanya. Hal serupa juga dialami salah satu operator CDMA di Indonesia, PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8). Namun demikian, Mobile-8 telah mengantisipasi adanya lonjakan trafik suara, SMS, dan data dalam memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2010 ini.

Langkah yang diambil Mobi di antaranya adalah dengan menambah kapasitas bandwidth menjadi 310 Mbps. Kapasitas yang demikian akan dapat menampung tambahan hingga 15.000 pelanggan baru. Lukas Heryanto, Direktur Teknik Mobile-8 pun menuturkan bahwa pihaknya akan menjaga kenyamanan untuk pelanggan Mobi agar tetap dapat melakukan browsing, chatting, dan mengakses situs-situs pertemanan seperti Facebook atau Twitter. Selain itu juga melakukan download/upload file video di situs pertukaran video seperti YouTube dengan kecepatan internet yang stabil.

Sementara itu, untuk urusan "halo-halo", Mobile-8 akan meningkatkan kapasitas layanan suara dan SMS hingga 2 kali lipat. Alhasil, pelanggan Fren tetap dapat melakukan komunikasi dengan nyaman ketika memasuki tahun baru mendatang. Bila berkaca dari pengalaman tahun lalu, konsumsi suara, SMS, dan data pada tahun baru nanti diperkirakan akan membengkak hingga 2 kali lipat daripada tahun lalu. Hal ini disebabkan antara lain karena tren yang berkembang.

"Khusus untuk trafik komunikasi data diperkirakan dapat melonjak hampir 3 kali lipat dibandingkan pemakaian biasanya tahun ini. Untuk penambahan kapasitas khususnya link antara operator sudah kami tingkatkan sejak awal September 2009 lalu," imbuh Lukas.

Peningkatan tersebut dijelaskan Lukas, juga akan diiringi dengan pengaturan petugas jaga untuk memonitor jaringan dan jadwal tugas yang didedikasikan khusus dalam memantau trafik dan performansi selama Natal dan Tahun Baru. Yolanda Nainggolan selaku Head of Communication Mobile-8 pun menambahkan bahwa pihaknya juga sudah menyiapkan petugas Call Center yang akan melayani 24 jam penuh guna membantu seluruh pelanggan Mobile-8 di Indonesia.

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar