Selasa, Desember 15, 2009

Momentus Thin: Semangat Seagate dalam HD Tipis

Seagate telah mengumumkan peluncuran drive Momentus Thin, sebuah hard drive 2,5 inch tertipis yang mengacu kepada notebook tipis dan sangat ringan.

Semua netbook yang ada saat ini, 90 persen menggunakan drive notebook 2,5 inch berukuran 9.5mm. Hard drive masih menjadi pilihan Karena alasan Solid State Drive (SSD) 1.8 inch yang ada saat ini berharga sangat mahal bagi pasar.

Drive Momentus Seagate memberikan janji untuk membantu para pembuat komputer dalam membedakan faktor format pada komputasi bergerak dan kemampuan untuk bersaing lebih baik. Tentu saja dengan dukungan performa yang lebih baik, namun dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah. Ini akan membuka peluang bagi produsen komputer untuk membuat notebook tipis dengan kapasitas emyimpan media yang lebih luas lagi.

Drive tipis Momentus memiliki 2 kapasitas yaitu 250 GB dan 160 GB, dilengkapi dengan sebuah cache 8 MB (antarmuka Serial ATA 2Gb/detik dan kecepatan putaran 5400 RPM). Hard drive Seagate Momentus 5400RPM dan 7200RPM didesain dengan kombinasi kumpulan feature terluas di industry self-encryption, FIPS 140-2 certification dan free-fall sensors-dengan kapasitas 640 GB.

Seagate akan mulai memasarkan Momentus Thin kepada para OEM dan rekanan penggabung materi komputer pada bulan Januari 2010

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar