Sabtu, Desember 05, 2009

Huawei Satukan Mataram-Kupang


Huawei Marine Network Co., Ltd ("Huawei Marine") telah menandatangani kontrak turnkey dengan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk ("PT Telkom"). Kontrak tersebut terkait dengan proyek pembangunan sistem kabel bawah laut Mataram-Kupang (Mataram-Kupang submarine cable system/"MKCS").

Sebanyak lima pulau di bagian timur Indonesia akan dihubungkan dengan kabel sepanjang 1.200 km, dengan kapasitas awal sebesar 4x10Gb/s. Proyek MKCS ini diharapkan dapat rampung pada akhir tahun 2010 mendatang.

Pelaksanaan MKCS juga dilatarbelakangi oleh program Palapa Ring yang baru saja diluncurkan pemerintah Indonesia. Di mana pulau-pulau wilayah Indonesia bagian tengah dan barat akan dihubungkan dengan jaringan kabel backbone di Indonesia. Alhasil, masyarakat di pulau-pulau besar tersebut dapat mengakses jalur utama informasi.

Sebagai perusahaan operator telekomunikasi terbesar milik negara, PT Telkom merupakan pemimpin dalam ekonomi lokal dengan layanan telekomunikasi terpadu yang menyeluruh. Hal tersebut meliputi fixed-line, mobile, dan penyewaan bandwidth.

"Solusi kami sangat tepat bagi negara yang terdiri dari banyak pulau, seperti Indonesia dan kami yakin dapat menyediakan suatu sistem yang lebih baik untuk memaksimalkan nilai bagi para pelanggan kami," tutur Nigel Bayliff (CEO, Huawei Marine).

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar