Senin, November 09, 2009

Intel Optimalkan Kinerja SSD Windows 7


Intel telah meluncurkan Solid State Drive (SSD) 34nm anyarnya. SSD tersebut bekerja pada SATA X25-M yang dibenamkan ke dalam sistem operasi "terhangat" debutan Microsoft, Windows 7. Menurut Intel, baik masalah optimalisasi dan penyertaan update sama-sama menggunakan atribut Windows 7 yang dikenal dengan nama trim guna memastikan kinerja tingkat tinggi lebih lanjut.

"Trim merupakan bagian dari Windows ATA Data Set Management Command, sebuah sistem operasi synch dari file yang akan memerlihatkan penghapusan file, namun demikian file ini tidak akan dihapus begitu saja," jelas Intel melalui sebuah pernyataan.

Peter Hazen, juru bicara Intel menambahkan bahwa update firmware ini akan memberikan peningkatan kinerja yang signifikan untuk SSD 34nm X25-M 160GB. Keunggulan itu termasuk kecepatan menulis sampai 100MB per detik. Selain itu, toolbox kinerja sistem juga menawarkan tambahan untuk pengguna Windows XP dan Vista.

Namun demikian, John Savil (dari Windows ITPro) mencatat bahwa hanya Trim yang akan meningkatkan performa file yang akan dihapus.

"Jika Anda menimpa file yang sudah ada, maka Trim tidak dapat membantu dan Anda akan memeroleh kinerja yang sama degradasinya dengan menulis tanpa bantuan Trim," jelas Savil.

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar