Minggu, November 08, 2009

Hati-hati! Undangan Twitter Palsu



Setelah phising menyerang Facebook, kini giliran situs mikroblogging Twitter yang kedapatan serangan phising. Ancaman phising tersebut mulai ditemukan pada Rabu (28/10) dengan memboyong link yang akan mengarahkan pengguna ke halaman login Twitter palsu.

Tak pelak, jika pengguna mengisi identitas username dan password, maka data tersebut akan otomatis tercuri. Pesan yang sudah terinfeksi ini nampaknya merupakan pengulangan dari serangan phising sebelumnya. Pesan tersebut berbunyi seperti ini: "Hi, this you on here?" Ingat selalu, untuk tidak meng-klik link tersebut. Pasalnya link inilah yang akan membawa Anda ke situs phising dan menyebabkan scammers mengambil informasi pribadi dan membajak akun Anda.

Penyedia layanan keamanan jaringan, Sophos menjelaskan bahwa pada halaman login palsu tersebut akan tampil gambar ikan paus yang terbalik dan dipegangi oleh banyak burung.

"Saat kami mengunjungi situs tersebut, kami dibawa ke halaman situs lain yang beralamat di Blogspot.com yang diklaim sebagai milik blogger dengan nama NetMeg99. Namun demikian, belum jelas apakah NetMeg99 terlibat dalam phising scam. Namun kami menyarankan agar pengguna tidak membuka situs tersebut," jelas Sophos.

Sophos juga mengingatkan, ketika pengguna sudah terlanjur berkunjung ke halaman Twitter palsu dan melakukan login, disarankan agar sesegera mungkin untuk mengganti password pada Twitter.
Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar