Sabtu, November 07, 2009

Canon EOS 1D Mark IV, Merekam Tiap Detik Momen Berharga


Jumat (30/10) kemarin PT. Datascrip, distributor kamera Canon, resmi meluncurkan seri kamera terbarunya, Canon EOS-1D Mark IV. Seperti pendahulunya EOS-1D Mark III, seri anyar ini ditujukan untuk para profesional yang sering berhadapan dengan momen-momen cepat dan instan. Tentunya, yang ini hadir dengan banyak perbaikan signifikan di sisi teknologi, dan fasilitas.

Perbaikan pertama ada pada titik fokus kamera yang kini sebanyak 45 titik. Diantara titik-titik tersebut terdapat 39 titik fokus tipe silang (cross-type) yang dapat dipilih. Pengguna juga dapat menentukan sistem auto fokus yang paling tepat digunakan di kondisi pemotretan yang berbeda-beda, yakni: Live Mode, Face Detection, dan Quick Mode. Selain perbaikan di sisi fokus, Canon juga memperbesar rentang sensitifitas ISO. Dalam modus ekstensi, ISO EOS-1D Mark IV bisa disetel dari rentang 50 (terendah) sampai 102.400. Modus ini disediakan khusus untuk fotografer yang sering memotret momen bergerak cepat di lingkungan yang minim cahaya. Di sisi teknologi, Canon melengkapi EOS-1D Mark IV dengan dua prosesor gambar DIGIC 4 yang efektif bekerja saat kamera merekam gambar di kecepatan 10 frame per detik dalam resolusi tertingginya 16,1 megapiksel. Kemampuan rekam video berformat Full HD (High Definition) dan fasilitas Live View juga bisa ditemukan di kamera berformat APS-H ini. Agar nyaman saat mentransfer file berukuran besar dari kamera ke komputer, pengguna bisa memanfaatkan koneksi UDMA Mode 6 yang tersemat di EOS-1D Mark IV.

Menurut pihak Datascrip, EOS-1D Mark IV segera beredar di Indonesia sekitar akhir November 2009. Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai harga jual kamera di pasaran Indonesia. Namun jika merujuk pada situs jual beli kamera online internasional, EOS-1D Mark IV dibundel dengan kisaran USD 4999 atau sekitar 50 juta jika dikonversi ke mata uang rupiah.

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar