Kamis, Oktober 08, 2009

Tuh, Ada PC Lenovo Layar Multisentuh



Salah satu kapabilitas andalan Windows 7 ialah dukungannya terhadap multitouch. Imbasnya, sisi interaktivitas dengan pengguna bisa lebih meningkat. Tak perlu menggunakan keyboard dan mouse, pengguna dapat melakukan sentuhan untuk membangkitkan fungsi-fungsi di Windows. Misalnya mengatur ukuran jendela (maximize dan minimize) dan melakukan zoom pada dokumen.

Lenovo sebagai salah satu produsen PC terdepan menyambut baik teknologi ini dengan menghadirkan inovasi terbarunya. Sambutlah dua produk anyar Lenovo berupa ThinkPad X200 Tablet PC portabel yang serbaguna dan laptop ThinkPad T400s yang ramping dan sangat bertenaga.

Keduanya menawarkan layar sentuh yang mendukung multitouch. Teknologi capacitive touch canggih menambah kepekaan dan responsivitas layar terhadap sentuhan jari yang paling ringan sekalipun. Guna mengatasi jejak sidik jari, digunakan pelapis anti-sidik jari yang menjaga agar kotoran tidak menempel dan layar tetap bersih.

ThinkPad X200 Tablet PC didesain untuk pengguna yang sangat mobile. Layar multitouch opsional miliknya cocok untuk para pekerja di bidang penjualan, pelayanan kesehatan, dan pendidikan. Dengan multitouch, mereka kini bisa memanfaatkan sentuhan dua jari untuk mengoperasikan tablet PC-nya. Misalnya pinching, zooming, tapping dan flicking pada dokumen, halaman web dan foto, sebagai pengganti mouse. Untuk mendukung mobilitasnya, Lenovo merancang daya tahan batere hingga 9 jam.

Sementara itu, laptop ThinkPad T400s yang berkinerja tinggi cocok untuk para profesional di bidang teknik dan desain. Khusus produk ini, pengguna dapat mengoperasikan empat jari pada layar multitouch-nya. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengubah-ubah bentuk obyek, memindahkan gambar dengan dua tangan, dan bahkan menggunakan sentuhan tangan orang lain untuk bekerja sama secara simultan.

Jika Anda tertarik dengan kedua produk tersebut, rogoh kocek mulai harga US$2.449 untuk ThinkPad T400s dan US$2.699 untuk ThinkPad X200 Tablet PC. T400s bakal tersedia mulai tanggal 22 Oktober, bersamaan dengan peluncuran Windows 7, sementara ketersediaan X200 Tablet rencananya diumumkan kemudian.

Tak hanya meluncurkan produk, Lenovo pun memperkenalkan SimpleTap -- sebuah ThinkVantage Technology -- yang membuat pengguna dapat menggunakan layar sentuh tanpa interupsi. Caranya, memberikan fungsi-fungsi berbasis hardware kepada mereka sehingga lebih mudah diakses melalui input sentuhan. Wujudnya berupa grid yang bersih dan efisien di bawah layar, terdiri dari tiles persegi yang transparan dan berwarna-warni. Seperti halnya antarmuka quick access, SimpleTap memungkinkan pengguna untuk masuk, menjalankan satu fungsi, dan keluar dengan cepat.


Adsense Indonesia

1 komentar: