Sabtu, Oktober 10, 2009

Segera! Adobe Benamkan Flash Player 10.1 di Ponsel


Qualcomm—perusahaan telekomunikasi yang bermarkas di San Diego, California— mengumumkan kerjasamanya dengan Adobe—perusahaan software yang bergerak dibidang animasi, grafis, video, dan pengembangan web— dalam proyek Open Screen. Kerja sama ini akan berguna untuk mengoptimalkan dan meningkatkan performa dari Adobe Flash Player 10.1 yang mendukung chipset-chipset Snapdragon.

Chipset-chipset Qualcomm Snapdragon tersebut nantinya akan dibenamkan ke dalam ponsel cerdas dan smartbook. Adalah Toshiba, perusahaan elektronik terkemuka ini akan menjadi yang pertama menggunakan teknologi ini ke dalam debutannya.

Adobe mengatakan bahwa Flash Player 10.1 ini akan mampu mendongkrak optimasi grafik prosesor untuk mengakselerasikan video dan grafik. Tak hanya itu, konsumsi daya pun juga dapat ditekan. Versi beta Flash Player 10.1 ini akan tersedia sebelum akhir tahun ini, demikian diungkap oleh Adobe.

Qualcomm mengklaim bahwa chipset-chipset Snapdragon akan memungkinkan smartbook berjalan pada satu baterai sepanjang hari. Solusi ini juga memberikan kustomasi antarmuka dan koneksi yang konstan.

Kabar gembira juga datang bagi pengguna BlackBerry. Research in Motion (RIM) juga mengatakan keinginannya untuk bergabung dalam proyek Open Screen ini. Dalam hal ini tentu saja RIM akan membenamkan Flash Player ke dalam ponsel andalannya, BlackBerry.

Saat ini, proyek Open Screen sudah menggandeng 50 partner, termasuk Google, Intel, Nokia, NTT Docomo, Palm, LG, HTC, BBC, dan Samsung.

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar