Minggu, September 20, 2009

Si Envy yang Bikin Iri


Produsen PC nomor 1 di dunia, Hewlett-Packard (HP), kembali menggebrak pasar lewat lini notebook terbarunya. Lewat seri Envy, HP akan berhadapan langsung dengan MacBook Air milik Apple dan Dell Adamo. Mengapa? Karena inovasi anyarnya ini masuk ke genre notebook tipis berperforma tinggi, ditujukan kepada konsumen high-end.

Dua "anak" pertama Envy ialah Envy 13 dan Envy 15. Angka di belakang masing-masing tipe menjelaskan ukuran layar. Sesuai namanya, Envy memang membuat iri. Tampilan luar terlihat sangat wah. Cangkangnya kelabu metalik yang terbuat dari bahan campuran aluminium dan magnesium alloy. Ketebalannya antara 2 - 2,5 cm dengan bobot sekitar 2 kg.

Menilik dalamannya, spesifikasi Envy pun layak dicemburui. Envy 13, misalnya, memiliki prosesor Intel Core 2 Duo SL9400 berkecepatan 1,86 GHz. Ia diperkuat memori 3 GB, serta didukung kartu grafis ATI Mobility Radeon HD4330 sebesar 512 MB. Sementara itu, Envy 15 direncanakan bakal memuat prosesor Intel Core i7, kartu grafis 1 GB, dan mendukung memori DDR3 sampai 16 GB. Hebatnya, Envy pun awet dipakai berlama-lama berkat dua buah batere Lithium-Polymer yang disertakan.

Rencananya, Envy bakal dipasarkan mulai 15 Oktober di Amerika Serikat. Kalau Anda tertarik, siapkan saja dana mulai dari US$ 1700.

Bersamaan dengan peluncuran Envy, HP memerkenalkan beberapa model notebook lain, seperti HP Pavilion DM3 yang diperkuat prosesor AMD dan HP ProBook 5310m yang diklaim sebagai "notebook bisnis tertipis di kelasnya". Ada juga netbook HP Mini 110 ekslusif dengan sentuhan desain tiga dimensi oleh Studio Tord Boontje dan HP Mini 311 berplatform multimedia Nvidia Ion. Seluruhnya dibandrol dengan harga di bawah US$ 650.



Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar