Senin, September 07, 2009

Renren Jadi Sasaran Penjahat Cyber


Renren.com, Facebook versi China ini terdeteksi oleh Symantec telah terancam serangan cyber yang baru. Serangan tersebut hadir dalam format video Flash yang menyaru sebagai promosi video klip berjudul "Wish you were here" dari Pink Floyd. Video Flash yang dimaksud dapat dilihat pada gambar di samping.

Serangan yang menyasar situs jejaring sosial ini mengekploitasi cookie otentifikasi yang baru saat log-in agar bisa mengirimkan link yang sama dalam file flash ke semua teman yang ada dalam daftar mereka. Alhasil si penerima akan terkecoh dan mengira file datang dari sumber yang terpercaya.

Symantec Security memberikan beberapa saran bagi konsumen agar tidak menjadi mangsa si penjahat cyber. Berikut saran dari Symantec:

• Pastikan Anda cukup terlindungi - lengkapi diri Anda dengan software kemanan yang kuat dan ter-update untuk menghindari serangan virus ke komputer Anda. Norton 360 memberikan perlindungan menyeluruh dalam melawan virus, worm, hacker dan botnet, melindungi dari pencurian identitas ketika online serta melindungi dokumen penting.

• Selalu mengunduh aplikasi, dokumen, program, update software atau codec dari situs resmi atau sumber yang memiliki reputasi dan terpercaya.

• Hati-hati dengan tipuan rekayasa sosial. Trik ini sering menipu atau menarik seseorang agar bisa mengirimkan program jahat. Tetap waspada saat mengunjungi situs-situs yang menawarkan "film online gratis".
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar