Senin, Agustus 03, 2009

Yahoo-Microsoft Bersatu, Bing Jadi Andalan


Yahoo bersama Microsoft akhirnya mengumumkan kesepakatan partnership antara keduanya. Tentunya akan banyak perubahan yang dialami oleh keduanya. Baik Yahoo maupun Microsoft diperkirakan akan memegang sekitar 28% di pasar search engine, dengan kata lain sudah mendekati posisi Google, search engine nomor wahid saat ini.

Dari kerjasama tersebut, lahir beberapa kesepakatan seperti search engine dan algoritma dari Microsoft yang anyar, yaitu Bing akan menggantikan posisi dari Yahoo Search. Meskipun laman pada Yahoo akan tetap sama, namun itu akan didukung oleh search engine Microsoft Bing. Dari hasil kerjasam tersebut tampak bahwa Yahoo akan berfokus dengan penjualan iklan menggunakan Microsoft AdCenter yang akan menjadi pesaing Google AdWords. Alhasil dari kerjasama tersebut niscaya baik Yahoo maupun Microsoft akan menangguk keuntungan lebih dari US$ 500 juta.

"Saya percaya, kombinasi dengan Microsoft ini akan dapat membangun era baru inovasi yang ada dari deal dengan Microsoft ini. Sementara itu, untuk pengiklan dapat menikmati efisiensi penggunaan single platform dan tim penjualan baru yang lebih andal, " kata Carol Bartz (CEO Yahoo).
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar