Sabtu, Agustus 22, 2009

MySpace Siap Benamkan Layanan Musik iLike


Situs pertemanan, MySpace pada hari Rabu (19/8) mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi layanan musik online bernama iLike. Pihak MySpace bahkan berencana akan memperluas layanan tersebut ke bentuk entertainment lainnya, seperti game dan film.

Sayangnya, kisaran harga yang dirogoh MySpace untuk membeli iLike masih dirahasiakan oleh pihak MySpace sendiri, namun sebuah blog menyebutkan kalau keduanya mencapai kesepakatan 20 juta dollar.

"Akuisisi iLike akan menambah inovasi baru dan kebutuhan akan adanya layanan musik pada situs jejaring sosial," kata Owen Van Natta (CEO MySpace).

Jika merunut dari sejarah, iLike lahir dua tahun lalu dan dibuat oleh duo Ali dan Hadi Partovi. Saat ini iLike telah menjadi salah satu situs musik terfavoritu ntuk mencari musik-musik baru, pertunjukan langsung hingga tiket konser.

Layanan musik online yang mengklaim memiliki anggota berjumlah 55 juta pengguna ini juga mudah digunakan. Di sini pengguna dapat bebas berkunjung ke situs iLike dan menginstal aplikasi startup tersebut di iTunes (toko online Apple), atau juga situs pertemanan seperti Facebook, hi5 dan Orkut.

iLike sendiri berbasis di Seattle. Duo Partovi telah berencana akan mengembangkan aplikasi iLike dalam beberapa minggu ke depan. Pihaknya juga merasa senang dapat berkolaborasi dengan jejaring sosial besar seperti MySpace. Saat ini iLike masih melakukan pengujian untuk akses penjualan dan download musik digital dari mana saja.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar