Minggu, Agustus 23, 2009

Akuisisi Sun Oleh Oracle Direstui


Proses akuisisi Sun Microsystems oleh Oracle akan segera mencapai titik akhir. Seperti dilansir situs ComputerWeekly, hari ini Departemen Kehakiman AS telah merestui proposal Oracle yang diajukan sejak April lalu. Para pemegang saham Sun sendiri telah menyepakati proposal tersebut pada 16 Juli 2009. Besar dana yang harus dikeluarkan Oracle dikabarkan mencapai US$ 7 miliar.

Dengan pembelian ini, Oracle akan secara resmi mendapat akses terhadap dua produk paling strategis yang dimiliki Sun, yaitu Java dan Solaris. Selama ini, kedua teknologi tersebut sudah menjadi tulang punggung manajemen basis data Oracle. Salah satunya adalah Oracle Fusion Middleware.

Dalam kesempatan sebelumnya, Sun memang menyambut baik akuisisi ini. "Oracle dan Sun telah bekerja sama sejak lama, lebih dari 20 tahun," ucap Scott McNealy (Sun Chairman). "Kombinasi dua kekuatan ini wajar terjadi dan akan menjadi tonggak baru dalam sejarah industri teknologi informasi," tambahnya.

Bagaimana nasib para karyawan Sun? Sedikit kabar baik bagi mereka, jumlah PHK yang semula dinyatakan akan mencapai 2500 orang, ternyata angkanya diperkirakan akan di bawah itu.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar