Minggu, Agustus 30, 2009

Facebook 3.0 Untuk iPhone Kini Hadir


Pernah merekam acara ulang tahun teman atau keluarga dengan iPhone, tapi harus memindahkan file-nya ke PC terlebih dahulu supaya bisa diunggah ke Facebook? Kini Anda tidak perlu mengalami kerepotan seperti itu lagi. Dengan versi terbaru aplikasi Facebook untuk iPhone, Anda bisa langsung melakukannya secara mudah.

Ya, baru kemarin (27/8) Facebook secara resmi meluncurkan versi 3.0 dari aplikasinya iPhone-nya. Aplikasi buatan Joe Hewitt ini bisa diunduh di iTunes Apps Store. Selama ini, Facebook 3.0 mendulang sukses dengan tercatat sebagai aplikasi yang paling sering diunduh di toko online milik Apple tersebut.

Rilis ini menuntaskan rasa penasaran para konsumen yang telah menanti-nanti sejak kabar soal Facebook 3.0 mulai beredar pada awal tahun 2009. Apalagi baru-baru ini sempat berhembus gosip yang menyatakan versi terbaru aplikasi Facebook ini ditolak oleh Apple. Santernya berita ini makin dipicu oleh kemunculan kasus ketidakpastian yang dialami Google lewat Google Voice-nya

Apa saja sih fitur-fitur terbaru di Facebook 3.0 ini? Joe Hewitt membeberkannya secara detail. Ini dia beberapa di antaranya:
- Unggah video (khusus iPhone 3GS)
- Melihat Upcoming Events dan RSVP
- Melihat ulang tahun teman
- Melihat, mengunggah foto, menjadi fan, dan mengelola Pages
- Membuat album foto dan mengunggah foto-foto ke dalamnya
- Melakukan zoom terhadap foto dan mempermudah tagging foto
- Mengganti foto profil
- Menandai "Like" pada post dan foto
- Melihat Mutual Friends
- Melakukan permintaan menjadi teman
- Menyortir daftar teman berdasarkan nama depan atau nama belakang
- Membuat dan mengedit Notes
Seluruh fitur ini dipermudah operasionalnya lewat tampilan halaman Home yang anyar.

Segera setelah peluncuran versi 3.0, Hewitt kini sedang dalam proses pengembangan versi 3.1 yang katanya, bakal memuat fitur Push Notifications. Target selesainya? Diperkirakan sekitar akhir bulan September 2009.

Dengan mulai maraknya pengguna iPhone 3GS, sepertinya tak akan lama lagi jumlah video di Facebook meningkat secara drastis. Apakah Anda termasuk salah satunya?
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar