Selasa, Juli 07, 2009

Jockipedia, Selezat Wikipedia?


Ngefans dengan Shaquille O'Neal (bintang NBA Center)? Kalau iya, berarti Anda harus terhubung dengan Jockipedia. Apa itu Jockipedia?

Setelah Wikipedia, kini ada Jockipedia. Kehadiran Jockipedia ini dilatarbelakangi oleh banyaknya "fans" olahraga yang belum puas bila hanya membaca postingan di Twitter maupun komentar Blog Facebook yang mereka harapkan tentang atlet kebanggan mereka. Alhasil sang pelopor, Douglas Warshaw pun merancang Jockipedia yang diciptakan sebagai suatu wadah untuk mengetahui berita atlet baik amatir atau profesional secara online melalui Jockipedia ini.

Warshaw adalah seorang produser jaringan berita dan olahraga yang ingin memberikan pemberitaan media kepada fans yang informatif, pun mampu membuat para fans dekat dengan atlet idolanya. Jockipedia kini telah memasukkan data atlet tua maupun muda ke dalam database website Jockipedia.com yang sudah berjumlah hingga 3.523.

Warshaw pun mengklaim kalau Jockipedia ini lebih gesit dalam melakukan pencarian atlet di internet, bila dibandingkan search engine Google. Di sana Warshaw membuat phonebook interaktif yang mumpuni untuk melakukan percakapan. Hebatnya, phonebook itu bisa terdiri lebih dari 3,500 atlet, termasuk Mark Cuban (pemilik NBA Dallas) dan Pete Carrol (pelatih football USC).

"Website ini tidak hanya berguna untuk mempromosikan dunia atlet, namun juga segala hal yang berkaitan dengan atlet lainnya. Di dalamnya juga tersedia ribuan link feed Twitter dan Flickr atlet profesional, atlet perguruan tinggi dan atlet sekolah. Juga tersedia website profesional, Facebook, halaman MySpace, channel video YouTube dan situs amal, kata Warshaw. Warshaw bahkan berani memprediksi Jockipedia akan mengusung atlet di seluruh dunia, meskipun saat ini atlet Indonesia belum termasuk ke dalam daftar.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar