Kamis, Juli 30, 2009

2011, Data Bergerak Lampaui Trafik Suara


2011, pada tahun tersebut data bergerak diprediksikan akan melampui trafik suara. Seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan yang mengakses internet dan mengunduh data melalui peranti bergerak, pertumbuhan trafik data bergerak (mobile data) naik menjadi dua kali lipat setiap tahun.

Nokia Siemens Networks (NSN) selaku penggerak layanan telekomunikasi global bahkan sudah memperkirakan bahwa dengan tingkat pertumbuhan saat ini, pada 2011 data bergerak akan melampui trafik suara, dan tumbuh secara eksponensial hingga 2013.

Dalam memenuhi kebutuhan trafik data yang tumbuh pesat ini NSN telah berhasil mengkoneksikan pengguna data bergerak yang ke-500 juta. Angka tersebut setara dengan sekitar 40% trafik data bergerak di seluruh dunia saat ini.

Tersedianya beragam solusi inti paket (packet core) dari NSN-lah yang memungkinkan para operator menangani pelanggan layanan bergerak dalam jumlah besar. NSN bahkan dapat menggunakan layanan data secara intensif, melalui perangkat jaringan yang jumlahnya sangat sedikit.

Solusi yang disediakan NSN ini memadukan inovasi teknik seperti Direct Tunnel, yang menyediakan arsitektur konektivitas "flat" yang lebih sederhana bagi operator. Alhasil pertumbuhan trafik pun menjadi lebih mudah dan menguntungkan secara komersial. Teknik Direct Tunnel sendiri merupakan arsitektur target untuk Envolved Packet Core (EPC) dan Long Term Evolution (LTE).

Tersebut hampir 300 pelanggan yang menggunakan solusi inti paket dari NSN, termasuk operator-operator seperti America Movil, AT&T, NTT DoCoMo, Oi, Telecom Italia, Telefonica dan Vodafone.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar