Selasa, Juni 09, 2009

Phising Juga Bisa Serang Outlook


Biasanya phising akan menyerang situs pertemanan seperti Facebook, MySpace atau Friendster. Namun demikian, jangan santai dulu, pasalnya telah ditemukan bukti kalau phising juga dapat menyerang akun email, salah satunya Microsoft Outlook.

Hal tersebut disampaikan oleh Sarah Calaunan (analis dari Trend Micro). Sarah melaporkan adanya serangan phising yang menuju Microsoft Outlook. Serangan tersebut ditujukan kepada pengguna Outlook yang akan mengarahkan pengguna untuk melakukan re-konfigurasi Outlook.

Seperti juga aksi phising pada situs pertemanan, pengguna Microsoft Outlook akan diarahkan ke sebuah situs bernama Microsoft.com. Di sana pengguna akan diarahkan kembali menuju kolom pengisian data rahasia untuk login. Padahal di sinilah data rahasia pengguna tersebut dicuri.

Calaunan menegaskan, aksi phising tersebut akan berhasil apabila pengguna berhasil dikelabui dan memasukkan data rahasia pada situs palsu tersebut. Jadi, untuk pengguna Microsoft Outlook dimohon untuk tidak mudah tergoda untuk mengisi data rahasia pada kolom palsu tersebut.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar