Rabu, Juni 10, 2009

Apple Bersiap Gelontor iPhone Murah


Kabar gembira datang dari Apple. Pada ajang Worldwide Developer Conference (WDC), acara tahunan akbar Mac di San Fransisco yang akan diadakan pada 8-12 Juni 2009. Apple disinyalir akan mengumumkan mengenai debutan anyarnya.

Rencananya Apple akan segera menggelontor iPhone dengan membandrol harga lebih murah. Pantauan analis menyebutkan kalau Apple akan memangkas harga iPhone sebesar US$ 50 sampai US$ 100. Nah, pemotongan harga tersebut dijadwalkan akan diumumkan pada saat berlangsungnya Worldwide Developer Conference.

"Pemotongan akan dilakukan sebesar US$ 50 atau US$ 100," kata analis Morgan Stanley Kathryn Huberty. Berdasarkan survei perusahaan, pemotongan US$ 50 niscaya akan meningkatkan permintaan iPhone hingga 50%, demikian Huberty menambahkan. Sedangkan pemotongan sebesar US$ 100 akan meningkatkan permintaan hingga 100%.

Apple sendiri belum mau berbicara banyak mengenai smartphone anyarnya itu. Namun, diperkirakan produk baru Apple ini akan mulai diproduksi pada bulan Juli mendatang dengan membenamkan OS generasi ketiga yang diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Jika ditelisik, sebenarnya tanda-tanda Apple akan merilis iPhone versi barunya sudah tampak saat update software iPhone 3.0 pada Maret lalu. Saat itu, Apple sudah menkonfirmasikan perihal sistem operasi baru yang mendukung lebih dari 100 feature baru, termasuk cut dan paste, MMS, built-in voice recording serta fungsi calendar yang makin diperluas.

Berdasarkan laporan lembaga riset Gartner, menyebutkan kalau Apple saat ini sudah menguasai sekitar 11% pasar smartphone global. Sedangkan Nokia masih bercokol pada posisi atas dengan 41%, sementara BlackBerry sebesar 20%.
cewek sma bugil

1 komentar: