Rabu, Mei 20, 2009

Kompetisi Facebook Berhadiah 100 Ribu Dollar


Kompetisi fbFund yang diselenggarakan di musim panas ini mengusung hadiah saham senilai US$ 100.000. Program fbFund dijalankan oleh Dave McClure, seorang investor dari Founder Fund serta finalis yang dipilih dari kelompok investor dan pengusaha (entreprenuership).

Hadiah yang ditawarkan tersebut sedianya akan diberikan kepada mereka yang telah berhasil membangun bisnisnya melalui situs jejaring sosial Facebook.com atau melalui Facebook Connect. Dengan pengukur Facebook Connect, maka dapat diketahui berapa banyak audience dan rate penjualan tertinggi seperti untuk website traveling dan wedding.

Kompetisi fbFund sendiri bekerjasama dengan Founder Fund dan Accel Partners, ketiganya berfokus untuk mendanai pengembangan Web dan aplikasi iPhone. Di samping itu, mereka juga menekankan penggunaan Facebook Connect (layanan jejaring sosial yang menampilkan secara virtual teman Facebook dan data lain ke website Third-Party).

Mark Zuckerberg (CEO Facebook) memperkenalkan fbFund pertama kali pada tahun 2007 silam. Tahun lalu, pemenang fbFund dipegang oleh GroupCard, Konatgent, MouseHunt, Wildfire dan Weddingbook.

Finalis dari kompetisi fbFund diseleksi dan diambil mulai dari "roommate finder" hingga ke "dating tools", bahkan hingga ke layanan travelling.

Beberapa daftar finalis untuk situs Facebook Connect seperti GovIt, Frintro, MyChurch.org, RentMineOnline, dan sebagainya. Sedangkan untuk list aplikasi iPhone, meliputi tool CrazyMenu, game FriendFreak, game Paparazzi, dan sebagainya.
cewek sma bugil

2 komentar: