Selasa, November 03, 2009

Nokia Siemens Networks Sukses Lakukan Handover LTE


Era Long Term Evolution (LTE) akan segera tiba. Nokia Siemens Networks sebagai vendor pertama yang mendemontrasikan teknologi LTE juga sukses dalam melakukan handover test LTE ini.

Demontrasi tersebut dilakukan menggunakan base station (BTS) komersial dan software yang sepenuhnya sesuai standar. Pengujian ini sendiri memastikan bahwa prosedur handover LTE dapat ditangani dengan benar menggunakan BTS dan terminal uji LTE dari NSN.

Handover telah menjadi feature kunci dalam teknologi mobile radio. Selain itu, test ini merupakan pengujian yang pertama sepenuhnya sesuai dengan standar LTE 3GPP (badan standar LTE yang relevan) yang ditetapkan pada Maret 2009. Pengujian ini sendiri dilakukan antara cell BTS LTE Nokia Siemens Networks.

Dukungan handover ini diperlukan untuk mendukung konektivitas yang mulus ketika panggilan layanan bergerak seorang pengguna yang ditangani berpindah dari satu mobile cell ke mobile cell lainnya. Misalnya saja ketika pengguna tersebut sedang bergerak.

Pengujian dilakukan berdasarkan kepada verifikasi dukungan handover sebelumnya dalam kondisi Evolved Packet Core Nokia Siemens Networks untuk jaringan inti LTE. Dalam hal ini termasuk juga produk Flexi NG dan Flexi NS.

"Nokia Siemens Networks memfokuskan pada hardware dan software komersial, bukan solusi-solusi level menengah yang pra-komersial," kata Marc Rouanne (head of Nokia Siemens Networks Radio Access business unit) melalui keterangan tertulisnya. "Kami telah mengirim Flexi Base Station yang mendukung LTE ke lebih 100 pelanggan dan handover LTE menggunakan software sesuai standar ini merupakan sebuah langkah maju menuju penggelaran LTE komersial," imbuh Rouanne.

Menghadapi tahun 2010, NSN pun berkomitmen untuk mendorong implementasi 3G komersial. Tentu saja dengan solusi lengkap dengan ketersediaan jalur menuju LTE yang hemat biaya, mudah dan teruji di mada depan melalui upgrade sebuah software.

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar