Kamis, Oktober 01, 2009

Facebook Siapkan Kuburan Online


Satu lagi, feature baru Facebook akan diperkenalkan. Feature anyar ini nantinya akan ditujukan bagi pemilik akun Facebook yang sudah meninggal. Ya, dengan kata lain situs pertemanan yang sudah berdiri sejak lima tahun ini tidak akan menghapus membernya yang sudah meninggal.

Dalam hal ini, Facebook akan mengubah setting akun member yang sudah meninggal. Jadi, beberapa feature seperti nomor kontak, email, dan tombol login akan dikurangi atau dihilangkan. Profile tersebut juga tidak akan muncul pada bagian "suggestions", namun hanya akan muncul di bagian "search". Semua proses tersebut tentunya hanya dapat dilakukan oleh mereka terdaftar dalam jaringan pertemanannya.

"Menguburkan akun akan mencegah orang lain dapat login ke dalamnya, namun tetap mengijinkan teman atau keluarga yang terhubung untuk meninggalkan pesan di wall sebagai ungkapan simpati," terang Max Kelly (staff blog Facebook).

"Kuburan online" ini akan berlaku asalkan ada permintaan dari keluarga atau teman dari member yang telah meninggal tersebut. Melalui feature baru ini, Facebook akan menjajal membangun layanan yang tetap menghubungkan kontak sosial, pertemanan, dan silaturahmi keluarga.

Penasaran dengan blog Kelly? Silakan klik di sini.

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar