Rabu, September 09, 2009

Yahoo Messenger Log Viewer


Setiap jejak percakapan Anda di Yahoo! Messenger disimpan di hard disk. Tiap Yahoo ID yang pernah login ke komputer dibuatkan tempat penyimpanan sendiri di C:-Program Files-Yahoo!-Messenger-Profiles--Archive-Messages. Di dalam folder tersebut terdapat beberapa folder Yahoo! ID yang pernah diajak chatting. Bila Anda membukanya, Anda akan menemukan satu atau lebih file berekstensi .dat dengan format nama file tanggal percakapan diikuti Yahoo ID yang mengajak chat.

Informasi yang bisa Anda dapat hanya sampai di situ saja. Anda tidak dapat melihat isi percakapan. Kalau nekat membuka file .dat dengan Wordpad, Anda akan melihat konten dengan karakter aneh yang tidak terbaca.

Lantas bagaimana kalau Anda ingin membaca kontent tersebut? Coba saja gunakan aplikasi pihak ketiga: Yahoo Messenger Log Viewer. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna melihat log semua percakapan yang pernah dilakukan melalui komputer Anda.

Log yang bisa dilihat tidak terbatas pada Yahoo! ID Anda, melainkan semua ID yang pernah memakai komputer Anda. Anda tidak akan dimintai user name dan password untuk melihat semua log dari ID manapun sebab database pembicaraan memang disimpan di harddisk tanpa password.

Kalau kebetulan pengguna lain di komputer Anda mematikan fitur pengarsipan di Yahoo! Messenger, Anda dapat mengaktifkan kembali opsi ini secara diam-diam tanpa diketahui oleh yang bersangkutan.

Yang paling menarik dari aplikasi ini, walaupun diberi nama Yahoo Messenger Log Viewer, namun ia juga bisa digunakan untuk melihat log percakapan di MSN Messenger. Bukan hanya itu saja, dengan fitur Network Viewer, Anda dapat melihat log percakapan Yahoo dan MSN Messenger komputer lain di jaringan. Seru bukan? Penasaran? Coba saja segera! (Steven Andy Pascal – Kontributor)



kelebihan:

- Bisa melihat log pembicaraan Yahoo Messenger dan MSN Messenger.

- Akses ke log tanpa password.

- Bisa melihat log messenger di komputer lain dalam satu jaringan.



kekurangan:

- Hanya bisa digunakan untuk Yahoo Messenger dan MSN saja.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar