Selasa, September 29, 2009

Warner Music Group Andalkan Cisco


Jangan salah kira kalau Cisco hanya bermain dalam lingkup server atau workstation saja. Belum lama ini, Cisco didaulat oleh Warner Music Group (WMG)— perusahaan rekaman yang terbuka untuk publik di Amerika Serikat - untuk menunjang situs artis yang mereka kelola. Dalam hal ini WMG akan menggunakan Cisco Eos Social Entertainment. Eos ini akan menunjang kemampuan situs, baik untuk kebutuhan artis maupun label sendiri. Di samping itu, Eos juga berguna melakukan aktivitas direct-to-consumer (D2C).

Mengusung konsep Software as a Service (SaaS), Cisco Eos memungkinkan pelaku media dan hiburan untuk membuat, mengelola dan monotize situs hiburan sosial. Melalui Eos, artis-artis WMG dapat menghadirkan pengalaman hiburan sosial kepada para penggemarnya. Apalagi dengan lingkungan administratif terintegrasi, Cisco Eos akan membantu WMG meluncurkan situs-situs baru dari artisnya.

Eos Cisco ini membundel beberapa feature utama, yakni: jaringan sosial, pengelolaan konten, serta lingkungan administratif analitif dan tunggal. Berkat semua feature tersebut, perusahaan penyedia konten dan media pun dapat mengelola situs lebih banyak lagi.

Hal ini dibuktikan oleh WMG dalam menggunakan Eos pada empat situs baru mereka. Keempat situs tersebut bahkan telah meraih nominasi Grammy kategori band rock, Paramore; penyanyi R&B, Trey Songz; band rock Halestrom, dan desain ulang dari situs penyanyi Reggae, Sean Paul. Untuk ke depannya, WMG sudah menyatakan dukungannya untuk pembuatan situs artis lainnya, termasuk untuk jebolan American Idol, Jason Castro, penyanyi R&B, Estelle, dan artis hip hop, Lupe Fiasco.



Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar