Jumat, September 25, 2009

Octane III: Superkomputer Personal




Ajang prestisius, Intel Developer Forum (IDF) 2009 diwarnai oleh kehadiran superkomputer "personal" yang mendukung aplikasi teknik terdistribusi. Adalah Octane III, superkomputer debutan SGI (Silicon Graphic, Inc.) yang diperkenalkan langsung oleh Mark J. Barrenecha (CEO SGI).

Octane III mengakomodasi performa prosesor sampai 80 inti dan kapabel dengan memori 1 TB. Octane III akan membantu mengaktifkan inovasi era baru dalam strategi, penelitian, pengembangan, dan visualisasi.

Octane III akan menyediakan dukungan broad untuk sejumlah aplikasi HPC, termasuk dinamika fluida, mekanika kuantum, dinamika molekuler, proses seismik, analisis data, rendering, visualisasi dan CAD.

Penasaran dengan jeroan Octane III? Ini dia. Sepuluh dual-soket, Quad-Core Xeon 5500; satu dual-soket, Quad-Core Xeon 5500 workstation dengan grafis NVidia dengan/atau dukungan GP-GPU; sembilan belas single-soket, Quad-Core Xeon 3400; dan sembilan belas single-soket, Dual-Core Atom. Octane III dibandrol dengan harga awal US$ 8.000.

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar