Minggu, September 27, 2009

Intel Kebut Chip Mobile Nehalem



Intel memperkenalkan dua prosesor mobile berbasis Nehalem ternyarnya. Chip yang berkode nama "Clarkfields" ini disediakan untuk pengguna notebook yang mengidamkan pengalaman bermain game high-end, aplikasi digital media, dan software multi-threaded.

Dengan feature-feature "wah" pada chip mobile seperti meningkatkan energi turbo, teknologi hyper-threading dan lainnya, Intel merevolusikan prosesor PC notebook, pun memberikan performa maksimal dan efisiensi energi yang Anda butuhkan.

"Untuk pertama kalinya, pengguna mobile dapat memilih notebook dengan layanan internet seperti kecepatan, baik dalam melakukan tugas-tugas, mulai dari game dan editing video digital, hingga aplikasi media sosial," kata David "Dadi" Perlmutter (executive VP & general manager of Intel's Mobility Group) melalui sebuah situs.

Perlmutter juga menerangkan teknologi turbo ini mengakselerasikan clock speed prosesor sampai 75 persen untuk menyesuaikan dengan beban kerja. Prosesor mobile ini membundel dua kanal memori DDR3 1333 MHz yang mendukung 1x16 atau 2x8 grafis PCI Express 2.0.

Sebagai tambahan, Perlmutter juga berkomentar tentang platform Arrandale yang berbasis Nehalem, yang menyajikan feature prosesor 32nm, melalui grafik 45nm.


Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar