Kamis, Juli 23, 2009

Microsoft Pensiunkan Pesaing YouTube


Soapbox, yang disebut-sebut sebagai pesaing YouTube tak lama lagi bakal menghadapi masa pensiun. Padahal baru satu bulan lalu, Microsoft menyisipkan portal video MSN tersebut.

"Hari ini kami memberitahukan kepada pengguna MSN, bahwa mulai 31 Agustus 2009 MSN tidak akan menawarkan portal video Soapbox. Mulai 29 Juli, konsumen tidak dapat meng-upload video ke Soapbox dan kami mengingatkan kepada pengguna Soapbox untuk mengunduh video mereka dari Soapbox sebelum 31 Agustus 2009. Kami juga akan mengkomunikasikan hal ini kepada komunitas Soapbox menggunakan beberapa metode berbeda untuk memastikan bahwa pengguna sudah memiliki video mereka kembali," kata Microsoft.

Microsoft mengklaim, video Soapbox MSN telah memiliki 88 juta pengunjung unik dari seluruh dunia, di mana terdapat 480 juta video streaming yang telah dilihat setiap bulannya. Sejauh ini, Soapbox hanya melakukan sedikit improvisasi di beberapa area, sedangkan YouTube justru melakukan dengan baik. Bahkan YouTube telah mengalami perkembangan yang signifikan, jauh sebelum diakuisisi Google dan lahirnya Soapbox.

Sedikit menengok kepada sejarah Soapbox. Soapbox dirilis pada September 2006 dan mulai meluas ke pasar pada Februari 2007, sedangkan Google mengakuisisi YouTube pada Oktober 2006. Agaknya saat ini Microsoft tengah berfokus untuk membuat strategi yang memungkinkan penjualan content iklan dari Soapbox.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar