Minggu, Juni 28, 2009

Yuk, Belajar Sejarah lewat Game Nusantara Online!


Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2009 sudah digelar. Tepat pada hari ini, Jumat (26/6), Presiden RI Susilo Bambang Yodhoyono resmi meluncurkan game Nusantara Online. Acara peresmian tersebut sedianya juga akan ditandatangani dengan pemutaran animasi karya Telegraph Studio (salah satu pengembang Nusantara Online).

Sebelumnya, game Nusantara Online telah melewati tahapan panjang selama lebih dari tiga tahun, dan kini game Nusantara Online telah memasuki pasar game online Indonesia pada kuartal ke-4 tahun 2009 ini.

Untuk pemasarannya, game Nusantara Online menandatangi nota kesepahaman dengan PT. Nusantara Wahana Komunika (Nusakom). Perusahaan ini akan menjadi publisher sekaligus pemegang hak ekslusif atas penjualan produk Nusantara Online dan produk-produk turunannya.

"Nusantara Online kembali membuktikan bahwa bangsa Indonesia memiliki kreatifitas dan kemampuan inovasi yang sama hebatnya dengan bangsa-bangsa lain di dunia," kata Heru Nugroho (Managing Director Nusantara Online) yang juga mantan Sekjen Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII) ini.

Heru mengungkapkan kalau pembuatan game Nusantara Online dikerjakan sepenuhnya oleh putra putri Indonesia. Heru juga menambahkan, gagasan pembuatan Nusantara Online hadir karena keprihatinan semakin maraknya ceruita-cerita asing yang masuk melalui buku, majalah, radio, tayangan televisi, film hingga permainan elektronik.

"Di tengah kekayaan cerita rakyat dan sejarah panjang Nusantara, generasi muda Indoensia terus-menerus dijejali cerita-cerita asing. Kebanyakan generasi muda saat ini cenderung lebih akrab dengan cerita-cerita dan sejarah negeri lain ketimbang cerita-cerita rakyat dan sejarah bangsanya sendiri," kata Heru.

Saat ini game Nusantara Online sudah dapat dinikmati oleh pengguna ISP Melsa di Bandung. Rensananya pada Agustus mendatang, server Nusantara Online akan terkoneksi dengan Indonesia Exchange (IIX) dan dapat diakses oleh seluruh pengguna internet.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar