Rabu, Mei 20, 2009

Fennec Kini Kompak dengan Windows Mobile


Mozilla Firefox telah merilis browser Firefox mobile versi beta yang dibenamkan ke dalam Platform Windows Mobile. Adalah Fennec, browser yang diklaim siap dirilis untuk Nokia N810 Internet Table.

Meski masih dalam versi beta, namun versi Windows Mobile ini diharapkan dapat menarik minat konsumen yang lebih besar. Pasalnya browser Fennec ini mengandalkan engine Gecko HTML, sebuah interface touch untuk zooming dan scanning.

Fennec menggunakan engine TraceMonkey yang mendukung JavaScript, dari sini tampak kalau Mozilla ingin membuat browser Fennec berjalan lebih gesit, terutama untuk zooming.

Pengguna Fennec juga dapat mengunduh add-on untuk menggenjot fungsi browser, misalnya improvisasi Firefox pada desktop. Mozilla memberikan kesempatan kepada pengembang untuk membuat program seperti menambah blocker untuk browser mobile.

Fennec diharapkan kehadirannya pada akhir tahun 2009 untuk Windows Mobile dan Smartphone Symbian. Mozilla mengklaim kalau Fennec kompatibel dengan Android, BlackBerry atau iPhone terkati dengan masalah lisensi pada perangkat tersebut. Diharapkan, browser Fennec nantinya akan mampu berkompetisi dengan browser mobile lainnya, seperti Safari mobile Apple dan Opera Mini browser.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar