Jumat, April 03, 2009

Perusahaan Security Tetap Waspada Hadapi Conficker


Ketika tanggal satu April tiba, histeria conficker semakin merajalela. Dalam laporan televisi CBS menyebutkan, hacker komputer jahat telah menciptakan lebih banyak senjata penangkal yang mereka tanamkan pada jaringan internet.

Conficker dikatakan sebagai salah satu serangan virus paling berbahaya, menginfeksi lebih dari sepuluh juta komputer di seluruh dunia. Meski beberapa pihak mengklaim serangan conficker hanya gertak sambal belaka, namun pihak lain justru tetap waspada akan hal ini. �

Salah satunya adalah Honeynet Pot Project yang merilis buku berjudul Know Your Enemy: Containing Conficker. Buku ini mempresentasikan beberapa metode potensial menangkal serangan Conficker, dan mengambil keuntungan dari cara virus tersebut menginfeksi sistem yang dapat digunakan, untuk mendeteksi sistem compromised secara berjauhan. Dalam buku tersebut, diterangkan pula beberapa metode untuk mendeteksi dan menghilangkan Conficker secara lokal serta informasi perangkat vaksinasi virus.

"Seperti yang Anda ketahui, pada satu April banyak kemungkinan buruk yang bisa terjadi," ujar Lance Spitzer, CEO Honeynet Project. "Conficker mungkin saja mengaktifkan domain-name-generation secara bertahap untuk mengontak command-and-control server. Baru-baru ini Kami telah meneliti malware ini dan fokus pada cara mendeteksi mesin yang terinfeksi conficker," tambahnya, seperti dilansir melalui News Factor, Rabu (1/4/2009).

Selain merilis buku, Honeynet Project juga meluncurkan alat pemindai yang berfungsi mendeteksi conficker. Alat ini dikembangkan melalui kerjasama dengan Dan Kaminsky, peneliti bidang keamanan teknologi komputer dan internet.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar