Rabu, April 01, 2009

Eye-Fi, Bukan Sekedar Memory card


Pernah dengar tentang Eye-Fi. Namanya sepintas terdengar seperti Wi-Fi dan ternyata di antara dua hal ini memang ada hubungannya.

Eye-Fi adalah wireless memory card pertama bagi kamera digital dan satu-satunya di dunia saat ini. Memory card unik ini memiliki kemampuan berkoneksi dengan printer atau komputer wireless tanpa melalui perangkat hardware.

Yang mengasyikkan, dengan Eye-Fi, pengguna dapat meng-upload langsung video atau foto dari kamera digital ke komputer, printer, bahkan web seperti YouTube atau Flickr.

"Kejaiban dari memory card Eye-Fi adalah alat ini bekerja dengan kamera Anda dan mengirimkan foto serta video secara langsung ke web," ujar CEO Eye-Fi, Jef Holove yang dilansir Gadget Junction, Selasa (31/3/2009).

Memory card ini hanya akan terhubung pada jaringan Wi-Fi, komputer dan situs berbagi yang Anda tentukan. Dalam hal ini Anda pun dapat menentukan privacy level yang didukung oleh website tersebut. Bahkan menyetel notifikasi sehingga mudah untuk mengetahui bahwa foto dan video Anda telah ter-upload.

Eye-Fi dengan kapasitas sebesar 4GB mampu meng-upload foto dan video langsung ke lebih dari 20 situs jejaring sosial dan online photo sharing.

Selain itu, performanya dilengkapi dengan Explore Video card yang bisa melacak geotag dan informasi lokasi dimana video atau foto diambil. Sebagai tambahannya, alat yang lebih dari sekedar memory card ini menyediakan akses hotspot ke lebih dari 10.000 lokasi Wi-Fi bagi foto dan video yang akan di upload melalui jarak jauh.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar