Rabu, Maret 25, 2009

Inggris & AS Gunakan Wii Dalam Pelajaran Sekolah


Ternyata bermain sambil belajar bisa juga dilakukan dengan menggunakan konsol game seperti, Nintendo Wii. Di Amerika Serikat (AS), konsol asal Jepang ini dimasukan ke dalam pelajaran sekolah.

Sebanyak 50 Sekolah Dasar (SD) di Washington DC memasukan permainan di Wii Music sebagai bagian dari pelajaran yang akan diterima oleh siswa. Hal ini sengaja dilakukan, agar para siswa bisa menpraktekan langsung cara bermain musik, agar dapat melatih dan mengasah rasa seni pada anak-anak. Tentu saja program bermanfaat ini, mendapat dukungan dari berbagai pihak. Bahkan, ada yang mengusulkan kalau cara seperti ini menjadi program wajib di seluruh sekolah, agar bisa diterapkan oleh guru musik di sekolahnya. Demikan yang dilansir Games News, Sabtu (14/3/2009).

Sebelumnya, di Inggris juga menerapkan kebijakan yang serupa. Empat sekolah di Worcestershire akan memasukan Nintendo Wii dalam pelajaran olahraga. Dan jika sukses, maka seluruh sekolah di Inggris akan menerapkan hal yang sama.

Akan tetapi, proyek ini juga mendapat kritik. Pasalnya, menurut Nick Seaton dari Campaign for Real Education, para murid lebih baik dilibatkan dalam kompetisi olahraga serius daripada memainkan game. Lagipula, game tak seharusnya menggantikan kegiatan olahraga yang sebenarnya. (Sumber : okezone)

cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar