Jumat, Juni 08, 2007

Koneksi Tersendat, Opera Tetap Gesit


Opera 10 versi Beta yang baru saja dirilis ternyata mengusung keunggulan dibanding browser pendahulunya. Versi 10 ini pun dianggap sebagai versi lanjutan dari cross-paltform browser. Hal itu dibuktikan dengan adanya tambahan user interface dan modus kecepatan browsing untuk koneksi internet yang lambat. Pasalnya Opera 10 ini membenamkan feature Turbo yang diklaim Opera dapat memberikan pengalaman broadband meski koneksi dial-up.



Feature Turbo itu menggunakan kompresi yang berguna untuk mempercepat proses men-download halaman, pun ditambah dengan koneksi bandwidth untuk browsing, seperti pada hotspot WiFi. Untuk menjalankan request ke web melalui proxy server, maka halaman tersebut dikompres terlebih dahulu dengan menjalankan request ke web melalui proxy server. Namun demikian, proxy server akan berfungi ketika Opera Turbo diaktifkan. Nah, pada saat inilah, browser Opera 10 akan mendeteksi koneksi internet yang melambat.

Selain beberapa feature di atas, Opera 10 ini juga dibekali dengan feature Speed Dial, alhasil pengguna dapat meentukan default pada saat membuka tab baru. Opera 10 kini mendukung penggunakan dalam 51 bahasa serta update feature otomatis layaknya Windows Update. Meski masih dalam versi Beta, pengguna dapat mengunduh Opera 10 untuk beragam versi sistem operasi, seperti Windows, Mac dan Linux.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar