Senin, Februari 28, 2011

Latin America and Caribbean Network Information Centre (LACNIC)

- Tentang LACNIC



LACNIC, Internet Address Registry untuk Amerika Latin dan Karibia, adalah organisasi yang bertanggung jawab untuk mengalokasikan dan pengadministrasian Alamat IP dan sumber daya terkait lainnya (Autonomous System Numbers dan Reverse Resolusi) untuk wilayah Amerika Latin dan Karibia dan merupakan salah satu dari lima Regional Internet Registries yang ada di seluruh dunia.



Visi

"Untuk memimpin sebuah ruang untuk membangun dan mengartikulasikan inisiatif untuk pengembangan Internet dan stabilitas di Amerika Latin dan Karibia."

Misi

Untuk mengadministrasikan sumber daya internet penomoran dan berkontribusi terhadap penciptaan kesempatan kolaborasi dan kerjasama yang akan menguntungkan komunitas Internet regional, berkomitmen untuk:

* Kualitas layanan kami
* Terus-menerus menyempurnakan model pengaturan-diri imparsial, partisipatif dan transparan dalam bekerja sama dengan pendaftar Internet lainnya regional
* Mempromosikan partisipasi dari semua pemangku kepentingan dalam proses organisasi
* Mengadopsi dan mempromosikan kemajuan teknologi dan standar dalam industri
* Memperkuat hubungan dengan para pemangku kepentingan Internet utama di kawasan tersebut
* Mengembangkan kemampuan daerah melalui pelatihan dan penyebaran teknologi internet terkait

Kegiatan dan Layanan:

* Alokasi IP Addresses dan Sumber Daya Terkait
* Kegiatan Pelatihan
* Forum Kebijakan Publik
* Majelis Anggota Tahunan
* Koordinasi dan Partisipasi dalam Proyek Kerjasama


Struktur LACNIC


ANGGOTA (atau ASOSIASI)
Kekuasaan Lembaga terletak dengan anggotanya. Anggota mencalonkan dan memilih anggota Dewan Direksi melalui pemilu yang diselenggarakan secara elektronik.

Anggota berpartisipasi dalam kegiatan yang berbeda, seperti: mailing list dan kelompok kerja, di mana kebijakan dibahas yang kemudian dibawa ke Forum Kebijakan Publik, serta nominasi dan pemilihan Umum Forum Moderator dan perwakilan untuk Dewan Alamat ASO. Partisipasi dalam kegiatan ini juga terbuka untuk non-anggota.

LACNIC keanggotaan diberikan secara otomatis ke organisasi-organisasi yang menerima sumber daya langsung dari LACNIC. Ada kategori anggota yang berbeda dan tingkat yang ditetapkan sesuai dengan ukuran ruang alamat yang dikelola oleh setiap organisasi.
LACNIC keanggotaan juga tersedia untuk setiap individu atau organisasi yang meminta diterima sebagai anggota dan membayar iuran keanggotaan.

ANGGOTA MAJELIS
Ini adalah badan pengatur lembaga.
Biasa Majelis Umum. Majelis ini bertemu sekali tahunan. Ini membahas isu-isu yang berkaitan dengan pengelolaan LACNIC, menyetujui neraca, laporan pengeluaran, pelaksanaan anggaran dan indikator lain dari manajemen lembaga.

Majelis Umum Luar Biasa. Majelis ini dapat dipanggil setiap saat Dewan Direksi memandang perlu, atau atas permintaan Organ Control, Komisi Pemilihan Umum atau 5% dari anggota suara. Ini membahas dan menyetujui perubahan pada peraturan atau isu lain yang membutuhkan memanggil Majelis ini.

DEWAN DIREKSI

>> Kini Dewan Direksi <<

Dewan Direksi dibuat oleh 6 Anggota: Presiden, Wakil Presiden, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Wakil Bendahara.

Masa jabatan: 3 tahun

Anggota sebagian diperbaharui setiap tahun dalam kelompok dua. Mereka dicalonkan dan dipilih oleh anggota melalui pemilihan umum yang diselenggarakan secara elektronik.

nominados São e eleitos pelos Keanggotaan através de votação eletrônica.

fungsi utama: untuk melaksanakan resolusi Majelis, untuk mematuhi dan menegakkan peraturan, untuk mengelola dan administrasi lembaga, untuk menentukan pengakuan dari keanggotaan meminta, untuk memanggil majelis, untuk memilih staf, menetapkan gaji mereka, dan menentukan kewajiban mereka, untuk menyajikan semua dokumen yang diperlukan sebelum Majelis Umum Biasa, untuk menyetujui metodologi untuk pengembangan LACNIC, serta untuk menyetujui kebijakan sumber daya administrasi dan Internet alokasi.

PENGENDALIAN ORGAN
Organ ini mengawasi pengoperasian lembaga dan tindakan Dewan Direksi

3 Anggota

Masa jabatan: 2 tahun

Anggota sebagian diperbaharui setiap tahun dalam kelompok dua. Mereka dicalonkan dan dipilih oleh anggota melalui pemilihan umum yang diselenggarakan secara elektronik.

Anggota dipilih oleh Majelis Umum Biasa

KOMISI PEMILIHAN UMUM
Komisi ini bertanggung jawab untuk mengatur semua pemilihan

3 Anggota

Masa jabatan: 2 tahun

Anggota dipilih oleh Majelis Umum Biasa

DIREKTUR EKSEKUTIF
His / Her fungsi utama meliputi:

* Untuk mengawasi manajemen harian LACNIC dan operasi, serta pemenuhan fungsi dari masing-masing departemen.
* Untuk memfasilitasi koordinasi antar departemen yang berbeda.
* Untuk memilih dan mengawasi anggota staf.
* Untuk berpartisipasi dalam pertemuan Dewan Direksi mempunyai hak setara dengan seorang Direktur, tetapi tanpa hak suara.
* Untuk bertindak sebagai penghubung antara Dewan Direksi dan departemen yang berbeda.


KOMITE
Pelaku tindakan lembaga.

Coverage Area
LACNIC memberikan layanannya di 34 wilayah di Amerika Latin dan Karibia, termasuk:
Argentina
Aruba
Belize
Bolivia
Bonaire
Brazil
Chile
Colombia
Costa Rica
Cuba
Curaçao
Dominican Republic
Ecuador
El Salvador
Falkland Islands
French Guiana
Guatemala
Guyana
Haití
Honduras
Mexico
Nicaragua
Panama
Paraguay
Peru
Saba
Sint Eustatius
Sint Maarten
South Georgia and The South Sandwich Islands
Suriname
Trinidad and Tobago
Uruguay
Venezuela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar