APNIC Pty Ltd merupakan sebuah badan hukum yang didirikan berdasarkan Corporations Act 2001 di Australia.
arrow-blue ACN 081 528 010 arrow-blue ABN 42 081 528 010
Sebagai bagian dari layanan ini, Sekretariat APNIC bertanggung jawab untuk menjaga Database Whois APNIC publik dan mengelola delegasi reverse DNS zone.
APNIC juga aktif terlibat dalam pengembangan infrastruktur internet di seluruh wilayah. Hal ini termasuk memberikan pelatihan dan pelayanan pendidikan, mendukung kegiatan teknis seperti penyebaran root server, dan bekerja sama dengan organisasi-organisasi regional dan internasional lainnya.
- Struktur APNIC
APNIC sendiri didirikan oleh satu set Anggaran Rumah Tangga dan perjanjian Keanggotaan, yang menggambarkan peraturan dimana APNIC beroperasi, hak dan kewajiban keanggotaan APNIC, pemilu, penyelesaian sengketa, dan hal-hal serupa.
Dewan Eksekutif (EC)
Berdasarkan Anggaran Rumah Tangga APNIC, APNIC diatur oleh sebuah Dewan Eksekutif 7-anggota, yang dipilih langsung oleh Keanggotaan APNIC. Fungsi EC atas nama Keanggotaan APNIC, dan memiliki tanggung jawab termasuk:
* Pengangkatan dan penilaian dari APNIC Direktur Jenderal, yang bertanggung jawab untuk operasi dari Sekretariat APNIC
* Pendirian biaya APNIC
* Review dan persetujuan laporan keuangan dan operasional APNIC
* Pengambilan keputusan atas nama APNIC Anggota antara rapat Anggota
Komisi Eropa telah memilih posisi officeholder termasuk dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Memenuhi secara formal secara bulanan, dan risalah rapat yang tersedia untuk umum.
Komisi Eropa dilengkapi dengan dukungan administratif oleh Sekretariat APNIC, terutama dalam bentuk posisi staf APNIC dari Sekretaris Eksekutif.
Anggota Voting
Anggota APNIC ditugaskan "Voting Tiers", sesuai dengan jumlah ruang alamat IP dimiliki, dan hak suara affording antara 1 dan 64 suara per anggota. Suara mungkin akan dilemparkan online, atau secara pribadi di pertemuan tatap muka Keanggotaan APNIC.
APNIC EC pemilihan diadakan di APNIC Anggota Rapat Tahunan dan berfungsi untuk menunjuk setengah dari anggota EC (baik 3 atau 4 anggota di setiap pemilihan) untuk jangka waktu 2 tahun dari kantor. Pemilu, termasuk proses nominasi dan proxy, dilakukan sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga APNIC.
Biaya Keanggotaan
APNIC didanai oleh iuran keanggotaan yang dibayarkan sesuai dengan Biaya Anggota Jadwal diterbitkan. Biaya ini dihitung untuk setiap anggota secara proporsional dengan jumlah ruang alamat IP (IPv4 dan / atau IPv6) yang dipegang oleh anggota.
Dalam struktur biaya saat ini, Anggota yang terletak di didefinisikan Least Developed Countries, menerima diskon 50% untuk biaya mereka.
Kontrol keuangan
Komisi Eropa APNIC bertanggung jawab untuk pembentukan Anggaran APNIC, yang beroperasi atas dasar tahun kalender, dan untuk menyajikan anggaran yang untuk Rapat Anggota Tahunan. Komisi Eropa menerima laporan keuangan bulanan dari Sekretariat, untuk memantau kinerja terhadap anggaran tersebut. Laporan ini dan termasuk dalam menit setiap pertemuan EC.
Setiap tahun, APNIC secara sukarela melakukan audit keuangan penuh independen, dilakukan sesuai dengan praktek akuntansi yang ditetapkan. Laporan keuangan yang diaudit dari APNIC termasuk dalam Laporan Tahunan APNIC, dan dilaporkan oleh Bendahara Komisi Eropa kepada Rapat Anggota Tahunan APNIC.
Anggota Survei
Setiap 2 tahun, EC APNIC komisi Anggota formal dan Stakeholder Survey, dilakukan secara independen dan memungkinkan masukan anonim oleh semua Stakeholder. Laporan ini merupakan acuan utama bagi Komisi Eropa dan Sekretariat APNIC dalam mengembangkan rencana kegiatan tahunan untuk APNIC, di mana anggaran tahunan APNIC didasarkan. Hasil survei ini tersedia untuk umum.
Dewan Eksekutif (EC)
Berdasarkan Anggaran Rumah Tangga APNIC, APNIC diatur oleh sebuah Dewan Eksekutif 7-anggota, yang dipilih langsung oleh Keanggotaan APNIC. Fungsi EC atas nama Keanggotaan APNIC, dan memiliki tanggung jawab termasuk:
* Pengangkatan dan penilaian dari APNIC Direktur Jenderal, yang bertanggung jawab untuk operasi dari Sekretariat APNIC
* Pendirian biaya APNIC
* Review dan persetujuan laporan keuangan dan operasional APNIC
* Pengambilan keputusan atas nama APNIC Anggota antara rapat Anggota
Komisi Eropa telah memilih posisi officeholder termasuk dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Memenuhi secara formal secara bulanan, dan risalah rapat yang tersedia untuk umum.
Komisi Eropa dilengkapi dengan dukungan administratif oleh Sekretariat APNIC, terutama dalam bentuk posisi staf APNIC dari Sekretaris Eksekutif.
Anggota Voting
Anggota APNIC ditugaskan "Voting Tiers", sesuai dengan jumlah ruang alamat IP dimiliki, dan hak suara affording antara 1 dan 64 suara per anggota. Suara mungkin akan dilemparkan online, atau secara pribadi di pertemuan tatap muka Keanggotaan APNIC.
APNIC EC pemilihan diadakan di APNIC Anggota Rapat Tahunan dan berfungsi untuk menunjuk setengah dari anggota EC (baik 3 atau 4 anggota di setiap pemilihan) untuk jangka waktu 2 tahun dari kantor. Pemilu, termasuk proses nominasi dan proxy, dilakukan sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga APNIC.
Biaya Keanggotaan
APNIC didanai oleh iuran keanggotaan yang dibayarkan sesuai dengan Biaya Anggota Jadwal diterbitkan. Biaya ini dihitung untuk setiap anggota secara proporsional dengan jumlah ruang alamat IP (IPv4 dan / atau IPv6) yang dipegang oleh anggota.
Dalam struktur biaya saat ini, Anggota yang terletak di didefinisikan Least Developed Countries, menerima diskon 50% untuk biaya mereka.
Kontrol keuangan
Komisi Eropa APNIC bertanggung jawab untuk pembentukan Anggaran APNIC, yang beroperasi atas dasar tahun kalender, dan untuk menyajikan anggaran yang untuk Rapat Anggota Tahunan. Komisi Eropa menerima laporan keuangan bulanan dari Sekretariat, untuk memantau kinerja terhadap anggaran tersebut. Laporan ini dan termasuk dalam menit setiap pertemuan EC.
Setiap tahun, APNIC secara sukarela melakukan audit keuangan penuh independen, dilakukan sesuai dengan praktek akuntansi yang ditetapkan. Laporan keuangan yang diaudit dari APNIC termasuk dalam Laporan Tahunan APNIC, dan dilaporkan oleh Bendahara Komisi Eropa kepada Rapat Anggota Tahunan APNIC.
Anggota Survei
Setiap 2 tahun, EC APNIC komisi Anggota formal dan Stakeholder Survey, dilakukan secara independen dan memungkinkan masukan anonim oleh semua Stakeholder. Laporan ini merupakan acuan utama bagi Komisi Eropa dan Sekretariat APNIC dalam mengembangkan rencana kegiatan tahunan untuk APNIC, di mana anggaran tahunan APNIC didasarkan. Hasil survei ini tersedia untuk umum.
- Kontak APNIC
Jam kerja: Senin-Jumat 9:00-17:30 (UTC +10)
Helpdesk: Senin-Jumat 9:00-21:00 (UTC +10)
Kantor
Asia Pacific Network Information Centre
APNIC Pty Ltd
6 Cordelia Street, South Brisbane, QLD 4101, Australia
ABN 42 081 528 010
Post
Alamat
PO Box 3646
Brisbane Selatan, QLD 4101, Australia
Telepon Telepon
Helpdesk pertanyaan +61 7 3858 3188
Kantor pertanyaan +61 7 3858 3100
Fax
Fax + 61 7 3858 3199
Email Email helpdesk@apnic.net
Voip
VoIP
Helpdesk pertanyaan helpdesk@voip.apnic.net
Kantor pertanyaan apnic@voip.apnic.net
Helpdesk: Senin-Jumat 9:00-21:00 (UTC +10)
Kantor
Asia Pacific Network Information Centre
APNIC Pty Ltd
6 Cordelia Street, South Brisbane, QLD 4101, Australia
ABN 42 081 528 010
Post
Alamat
Telepon Telepon
Helpdesk pertanyaan +61 7 3858 3188
Kantor pertanyaan +61 7 3858 3100
Fax
Fax + 61 7 3858 3199
Email Email helpdesk@apnic.net
Voip
VoIP
Helpdesk pertanyaan helpdesk@voip.apnic.net
Kantor pertanyaan apnic@voip.apnic.net
- APNIC melayani wilayah Asia Pasifik
Wilayah yang dilayani oleh APNIC meliputi seluruh Asia Pasifik, terdiri dari 56 ekonomi di seluruh Asia dan Oseania. APNIC mengklasifikasikan ekonomi-ekonomi menjadi empat wilayah Selatan, Tenggara, Tengah-timur, dan Oseania.
APNIC mempekerjakan staf dari seluruh wilayah untuk membantu dalam memahami dan merespons kebutuhan masyarakat yang beragam.
APNIC mempekerjakan staf dari seluruh wilayah untuk membantu dalam memahami dan merespons kebutuhan masyarakat yang beragam.
- Sejarah APNIC
kutipan-kotak-Mulai untuk memfasilitasi komunikasi, bisnis, dan budaya menggunakan Internet technologies.quote-kotak-end
Pada tahun 1993, APNG menemukan itu tidak dapat memberikan payung formal atau struktur hukum untuk APNIC dan sehingga proyek percontohan ini menyimpulkan. Namun, APNIC terus eksis secara independen sebagai 'proyek interim', dengan pengakuan oleh Internet Assigned Numbers Authority (IANA). Pada tahap ini, APNIC masih kekurangan hak-hak hukum, keanggotaan, dan struktur biaya.
Pada tahun 1995, pertemuan APNIC perdana diadakan di
Pada 1997, ia menjadi semakin jelas bahwa lingkungan lokal APNIC di Jepang membatasi pertumbuhan misalnya, tingkat staf terbatas pada empat atau
Untuk alasan seperti infrastruktur stabil, biaya hidup yang rendah dan operasi, dan keuntungan pajak bagi organisasi keanggotaan,
Pada tahun 1999, relokasi itu selesai dan memulai periode konsolidasi, pertumbuhan yang berkelanjutan, pengembangan kebijakan, dan penciptaan sistem dokumentasi dan internal.
Sejak itu, APNIC terus tumbuh dari awal mulanya untuk keanggotaan lebih dari 1.800 di 56 negara di seluruh wilayah dan Sekretariat sekitar 60 anggota staf yang terletak di kantor pusat di Brisbane, Australia.
- Struktur APNIC

Struktur APNIC
Anggota APNIC
Anggota APNIC terdiri dari berbagai pihak yang berkepentingan dalam komunitas internet Asia Pasifik.
Keanggotaan terbuka bagi semua individu dan organisasi. Keanggotaan APNIC sebagian besar terdiri dari Internet Service Provider (ISP), National Internet Registry (NIR), Network Information Centre (NIC), dan pengguna lain dari ruang alamat Internet di seluruh wilayah Asia Pasifik.
Namun, sebagai sumber daya Internet menjadi semakin penting, organisasi lain, seperti pendaftar domain, regulator pemerintah, penyedia konten Internet, dan masyarakat pendidikan yang bergabung APNIC dalam jumlah yang meningkat.
APNIC Dewan Eksekutif (EC)
APNIC mempertahankan sebuah Dewan Eksekutif yang dipilih oleh anggota untuk mewakili mereka dalam kapasitas kebijakan dan pengambilan keputusan antara Pertemuan Anggota APNIC.
APNIC Dewan Eksekutif (EC) berfungsi sebagai dewan pengurus APNIC, sebagaimana didefinisikan dalam Dengan APNIC-undang. Setiap Anggota Komisi Eropa melayani jangka waktu dua tahun kantor, tetapi memenuhi syarat untuk pemilihan kembali pada akhir setiap.
Setiap APNIC saat ini Anggota mempunyai hak untuk memilih atau menetapkan proxy (wakil) untuk memilih dan mungkin mencalonkan orang untuk berdiri untuk pemilu.
Pemilihan diadakan pada setiap APNIC Rapat Umum Tahunan (RUPST), yang dilakukan selama Rapat Anggota APNIC (AMM) pada bulan Februari. Voting berlangsung baik di tempat di pertemuan ini dan sebelum pertemuan melalui voting online di MyAPNIC.
Setiap anggota Dewan Eksekutif APNIC melayani di EC sebagai individu, bukan sebagai wakil dari pihak lain atau anggota. Oleh karena itu, mereka harus bertindak setiap saat dalam kepentingan terbaik APNIC.
Dewan Eksekutif APNIC bertemu di sekitar 12 kali pertemuan per tahun. Risalah rapat ini diterbitkan sekitar satu bulan setelah setiap pertemuan, begitu mereka telah disetujui pada pertemuan EC berikut.
Sekretariat APNIC
Sekretariat APNIC beroperasi untuk melayani anggotanya dan Asia Pacific Internet pemangku kepentingan masyarakat. Aktivitasnya dirancang untuk membantu masyarakat mencapai tujuan APNIC.
Sekretariat (staf APNIC) melaksanakan pekerjaan sehari-hari. Sekretariat disusun dalam empat divisi: Pelayanan, Teknis, Bisnis, dan Komunikasi. Divisi ini mencakup semua kegiatan APNIC, termasuk yang bertindak sebagai sumber utama informasi bagi anggota kami.
kegiatan APNIC melibatkan sejumlah organisasi lain di wilayah ini. Organisasi-organisasi non-anggota dapat mengakses layanan APNIC pada biaya-untuk-layanan dasar. Dalam kebanyakan kasus, alamat organisasi-organisasi 'kepemilikan ruang mendahului manajemen APNIC dari registri alamat IP di wilayah ini.
buka kebijakan APNIC proses pembangunan juga mengundang pemangku kepentingan sumber daya nomor Internet dari seluruh dunia (tapi sebagian besar Asia Pasifik) untuk berpartisipasi. Ini termasuk wakil-wakil dari pemerintah, regulator, pendidik, media, komunitas teknis, masyarakat sipil, dan lainnya yang tidak-untuk organisasi nirlaba.
Kami beroperasi di empat bidang:
* Layanan
* Teknis
* Bisnis
* Komunikasi
Sumber: APNIC.net
Tidak ada komentar:
Posting Komentar