Minggu, Januari 10, 2010

Nokia Siemens Neworks NetAct Optimizer: Optimalkan Jaringan


Sudah hampir 80 penyedia layanan komunikasi terkemuka di dunia telah merasakan keandalan Nokia Siemens Networks (NSN) NetAct Optimizer. Sebagian dari kita mungkin ada yang belum mengetahui secara jelas apa itu NSN NetAct Optimizer? Ini merupakan tool otomatis untuk memerbaiki kualitas dan kinerja jaringan radio.

Dengan NSN NetAct Optimizer, kita dapat memercepat proses optimalisasi sebesar 50% dibandingkan dengan metode tradisional. Sekaligus memerbaiki kinerja jaringan rata-rata sebesar 15%, sehingga berimbas pada meningkatnya pendapatan. Pasalnya, NetAct Optimizer ini merupakan komponen kunci dari NSN Self Organizing Networks (SON) Suite.

Optimizer juga menjadi bagian penting dari penawaran NSN SON Suite untuk GSM, WCDMA/HSPA+ dan LTE yang terintegrasi dengan sistem manajemen jaringan NetAct. Optimalisasi cakupan dan kapasitas jaringan secara otomatis juga meningkatkan kualitas dan kinerja jaringan layanan bergerak dan meminimalisir proses manual dalam operasional jaringan yang memakan waktu dan rentan kesalahan. Di samping itu, optimalisasi dan pemanfaatan kapasitas jaringan juga akan menurunkan CAPEX.

"Optimizer menjadi popular karena menghadirkan kesederhanaan, penghematan dan efisiensi terhadap optimalisasi jaringan radio, serta antarmuka pengguan grafis yang memudahkan staff penyedia layanan untuk mengetahui hal-hal yang terjadi dalam jaringan," jelas Mikko J. Salmien (Head of Operation Support Systems, Nokia Siemens Networks).

Salah satu konsumen layanan NetAct Optimizer NSN adalah Shanghai Unicom. Meski belum lama menggunakan layanan tersebut, namun Hou Wenjun (Manajer Shanghai Unicom Optimization Department) merasa puas dengan layanan NSN.

"Kualitas jaringan sangat penting untuk mempertahankan dan memperoleh pelanggan. Nokia Siemens Networks NetAct Optimizer memperbaiki kinerja jaringan secara keseluruhan tanpa memandang vendor penyedia perangkat dan efisiensi kerja meningkat pesat," tukas Wenjun.



sumber : http://infokomputer.com

Adsense Indonesia





Tidak ada komentar:

Posting Komentar