Sabtu, Januari 30, 2010

Awas, Spammer Masih Incar Facebook


Para peneliti sukarela yang berbasis di Project Honey Pot, memeringatkan bahwa spammer kemungkinan besar masih akan meningkatkan usahanya untuk  menjerat para pengguna Facebook melalui sebuah skema jahat.
"Spammer dalam hal ini akan mencoba membangun kepercayaan dari para pengguna Facebook agar di kemudian hari dapat lancar menyusup ke dalam Facebook," jelas Matthew Prince (co-creator of Project Honey Pot dan Profesor Hukum Kriminal John Marshall Law School di Chicago) melalui Times Online.
Prince menjelaskan lagi bahwa metode yang mereka gunakan dapat saja berupa metode kuno dan dapat diprediksi, seperti berpura-pura menjadi tahanan penjara dan membutuhkan uang sebagai jaminan. Menurut Prince, kejahatan cyber dapat dilakukan dengan mengakses identitas online menggunakanhacking password yang mengolah varian kata setiap harinya hanya dalam beberapa menit. Selain itu, meledaknya aplikasi Facebook juga menjadi lahan subur bagi penjahat cyber untuk mengambil keuntungan, caranya dengan mengirimkan link yang akan mengarahkan teman kita menuju link palsu.
Sementara itu, perusahaan anti virus McAfee juga sudah menawarkan anti virus McAfee kepada pengguna Facebook secara gratis. Jumlah botsberbahaya memang mencapai empat kali lipat sejak tahun 2004, dengan hampir 400.000 bots aktif terlibat dalam aktivitas kejahatan selama tahun 2009 lalu. 



sumber : http://infokomputer.com

Adsense Indonesia





Tidak ada komentar:

Posting Komentar