Kamis, November 05, 2009

Connectivity Scorecard Raih SUPERCOMM 2009 EOS Award



Penggunaan teknologi komunikasi dan informasi (ICT) yang baik telah terbukti dapat meningkatkan kondisi perekonomian dan sosial di suatu negara.

Connectivity Scorecard telah memenangkan kategori International Development pada ajang SUPERCOMM 2009 EOS Awards. Penghargaan ini mencakup 50 negara di seluruh dunia dan dilakukan oleh Nokia Siemens Networks yang ditulis oleh Professor Leonard Waverman (Fellow pada London Business School, dengan consulting group LECG).

Penelitian ini menjadi penelitian pertama yang mengevaluasi dampak "konektivitas bermanfaat" terhadap perkembangan sosial dan ekonomi. Konektivitas bermanfaat merupakan kombinasi antara ketersediaan infrastruktur ICT dengan pemanfaatan infrastruktur tersebut oleh pemerintah, dunia usaha dan konsumen untuk tujuan yang baik.

"Dampak global dari Connectivity Scorecard adalah cara pandang terhadap ICT yang revolusioner," kata John Salak (President, The Salak Group). Salak juga mengatakan bahwa berkat kesuksesan NSN ini, maka perkembangan dunia ICT dapat menjadi alat utama dalam mengubah kondisi ekonomi yang serba sulit.

Manfaat lain yang diperoleh suatu negara adalah dapat mengukur alokasi sumberdaya di antara beberapa faktor. Selain itu juga untuk menentukan apakah suatu investasi infrastruktur sesuai dengan kebutuhan pengguna saat ini dan mengukur keberhasilannya dalam mendukung tingkat akses dan penggunaan teknologi-teknologi kunci dalam tingkat yang memadai.
Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar