Sabtu, Mei 09, 2009

AMD Ikat GPU dan CPU


AMD (Advanced Micro Devices) mengumumkan restrukturisasi ulang perusahaan pada Rabu (6/5). Restrukturisasi tersebut dilakukan terhadap dua unit bisnis yang awalnya berdiri sendiri-sendiri dan kini menjadi satu.

Bersatunya unit bisnis GPU dan CPU dipercaya AMD akan mampu memberikan dampak efisiensi ketimbang dilakukan secara terpisah. Menurut Drew Prairie (juru bicara AMD), meski perusahaan tengah mengalami restrukturisasi, namun tidak ada pengurangan pegawai.

Unit bisnis yang digabungkan tersebut adalah mikroprosesor dan teknologi grafis masa depan ke dalam satu payung integrasi. Di dalamnya terdapat empat hal yang akan digenjot, yakni produksi grafis, perkembangan teknologi masa depan, pemasaran dan hubungan dengan konsumen yang akan bertanggung jawab terhadap persiapan produk grafis dan mikroprosesor serta desain chip. Grup pimpinan Rick Bergman (wakil presiden senior AMD) akan menjalankan produk grafis. Sedangkan grup yang lain (teknologi masa depan, pemasaran dan hubungan dengan konsumen).

Dari sumber yang kami lansir, AMD menyatakan keraguan dengan rencana pemakaian merk ATI pada setiap produk AMD. Sedikit ditarik ke belakang, tahun 2006 silam, AMD telah membeli ATI senilai US$ 5,4 miliar, namun demikian semenjak akuisisi tersebut belum tampak adanya keuntungan dalam hal teknologi maupun keuangan.

Struktur ulang ini disinyalir sebagai dampak berakhirnya masa jabatan Randy Allen sebagai SVP of the Computing Solutions Group yang telah diputuskan keluar dari jabatan dengan alasan yang tidak dijelaskan secara pasti.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar