Sabtu, April 25, 2009

P Series: Notebook Anticuri dari Asus


Jika sebuah notebook eksekutif perusahaan tercuri atau tercecer, dan jatuh ke tangan pesaing, kira-kira apa yang akan terjadi? Sudah pasti aneka data penting dan rahasia bisnis perusahaan akan terungkap. Dampaknya, perusahaan yang mengalami kecurian akan mengalami kerugian imaterial yang sangat besar.

Berangkat dari hal inilah, Asus mengembangkan sebuah notebook yang diklaim anticuri. Notebook yang dilengkapi dengan teknologi anticuri dari Intel ini memiliki kemampuan untuk mengirim "pil racun" dari jarak jauh. Gunanya, menjadikan notebook tidak dapat dioperasikan dengan cara mematikan/menon-aktifkan seluruh fungsi notebook tersebut. Dengan demikian, resiko atas kehilangan atau pencurian notebook dapat diminimalisir. Jika notebook telah ditemukan nantinya, sebuah sandi (password) atau kode pemulihan (recovery token) dapat digunakan untuk mengaktifkan kembali notebook tersebut.

Menurut Mr. Henry Yeh (General Manager Unit Bisnis Notebook Asus), notebook dengan seri P30 dan P80 ini memungkinkan para profesional menjalankan bisnis dengan aman, tanpa harus khawatir datanya akan bisa dilihat jika notebook dicuri atau hilang. Sayangnya, Asus belum menjelaskan kapan produk ini akan tersedia di pasaran Indonesia.
cewek sma bugil

1 komentar:

  1. wedew,,perlu cari nih notebook
    tapi kwalitasnya??terjamin kan??
    hehehehe

    BalasHapus