Sabtu, April 04, 2009

IE8 Kalah dari Firefox?


IE8 telah diluncurkan secara resmi pada (19/3) silam. Sebelum peluncurannya, kabarnya sejumlah masalah sempat mampir pada versi pre-release-nya (setelah dilakukan uji coba di sistem Windows XP dan platform Vista).

Software IE8 belum sepenuhnya sukses, karena setelah diuji dengan tes standard Acid 3 untuk kompatibilitas. Itu dilakukan untuk memastikan bahwa IE8 dapat bekerja baik dengan teknologi CSS, HTML4 dan XHTML. Namun sayang, setelah dilakukan tes ternyata IE8 memperoleh skor yang lebih sedikit, yakni 20 dari 100 bila dibandingkan dengan browser baru Google Chrome (nilai 79 dari 100) dan Mozilla Firefox 3.1 Beta (nilai 93 dari 100), demikian dikutip dari Channel Web.

Tes Acid 3 di atas mungkin tidak berpengaruh apapun terhadap user, namun mungkin akan menjadi ganjalan untuk developer. Developer akan mendasarkan kepada standard di atas untuk memastikan apakah pekerjaan mereka dapat berjalan di banyak browser yang berbeda dan sistem operasi yang berbeda.

Namun demikian, IE8 juga memiliki kabar baik. Untuk urusan konsumsi memori, IE8 masih dapat berkompetisi dengan browser lainnya. Browser IE8 mengkonsumsi memori 60 MB ketika membuka dua website, sedangkan untuk Google Chrome hanya 49 MB , dan Firefox terbaru menghabiskan hanya menggunakan 56 MB (untuk situs yang sama). Fitur IE8 lainnya, seperti "Compatibility Mode", "Web Slices" juga fitur keamanan tambahan dikalim sudah dapat bekerja dengan baik pada versi final.
cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar