Minggu, Maret 15, 2009

Opera Turbo Dirilis untuk Umum


Masih ingat dengan Opera Turbo yang dapat mempercepat aktivitas browsing di jaringan internet dengan teknologi kompresi server side? Versi pengujian dari Opera Turbo telah dirilis untuk umum. Opera mengklaim bahwa mereka dapat mengurangi penggunaan bandwidth hingga 80% dengan teknologi kompresi yang digunakan sehingga tidak saja pengguna dapat membuka halaman situs dengan cepat, tetapi juga dapat menghemat biaya yang harus dikeluarkan saat menggunakan layanan internet, terutama layanan internet melalui jaringan selular seperti GPRS/3G yang cenderung mahal.

Opera Turbo dapat bekerja pada berbagai koneksi, namun perbedaan mencolok akan terlihat dalam situasi dengan bandwidth rendah pada koneksi jaringan WiFi yang sedang sibuk atau koneksi ponsel. Opera Turbo sangat berguna untuk para profesional yang selalu bepergian untuk mendapatkan pengalaman berinternet lebih cepat di mana saja. Selain itu, biaya akses internet juga menjadi lebih murah ketika Opera Turbo diaktifkan.

Saat diaktifkan, Opera Turbo akan menampilkan rasio kompresi rata-rata. Apabila menempatkan tetikus di atas ikon Opera Turbo, Anda juga akan melihat banyaknya bandwidth yang dihemat berkat Opera Turbo.




Untuk melihat kinerja Opera Turbo, Anda dapat melakukan simulasi koneksi internet berkecepatan rendah melalui Netlimiter 2 Pro. Jangan lupa tinggalkan hasil eksperimen Anda melalui kotak komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar