Jumat, Maret 13, 2009

OpenWith.org Dapat Membuka File dengan Extension Asing


Apabila Anda merupakan seorang pengguna komputer yang sudah cukup ahli, Anda mungkin tidak membutuhkan aplikasi ini, tetapi menginstal aplikasi ini di komputer orang tua atau anggota keluarga lain yang kurang mahir menggunakan komputer akan sangat membantu hidup Anda. OpenWith.org adalah aplikasi sederhana yang menambahkan opsi tambahan ke menu right click Windows.

Anda menemukan file yang tidak dapat dibuka oleh aplikasi apapun di komputer Anda? Tidak masalah! Cukup melakukan klik kanan di icon dan pilih opsi "How do I Open This?" dan OpenWith.org akan menawarkan link untuk mengunduh program-program gratis yang dapat membaca file tersebut, sekalipun dengan extension-extension yang jarang terlihat.

OpenWith.org cukup lengkap dan memiliki daftar tipe file yang didukung dalam banyak kategori seperti archives, images, documents, audio files, disk image dan banyak lagi. Daftar ini jauh lebih besar dari apa yang ditawarkan fitur "Application Search" Microsoft yang sering muncul dan menawarkan bantuannya untuk mencari aplikasi yang tepat di web saat pengguna mencoba membuka file dengan extension yang tidak dikenal. Contohnya, fitur bawaan Microsoft tidak akan memberi tahu Anda bahwa file dengan akhiran xpi dapat dibuka dengan Firefox sedangkan OpenWith.org dapat melakukan hal ini.





Terlebih lagi, untuk Anda yang sudah mahir berkomputer pun, terkadang situs ini sangat membantu karena dapat menjadi ensiklopedia tipe file asing, seperti contohnya file dengan akhiran .xspf atau .xxe.

OpenWith.org adalah aplikasi gratis yang dapat Anda unduh untuk Windows 32-bit. (DownloadSquad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar