Sabtu, Maret 28, 2009

Microsoft Pamerkan Fitur Sentuh Windows 7


Salah satu perubahan terbesar di Windows 7 adalah dukungan layar sentuh yang kuat, tidak terbatas pada pengenalan tulisan tangan atau mendeteksi sentuhan di atas layar saja. Melainkan seluruh sistem operasi akan dapat berinteraksi dengan pengguna melalui gerakan jarinya, sedikit banyak mirip dengan metode input yang mirip dengan iPhone.

Sebagai contoh, taskbar Windows baru yang menjadi salah satu sorotan utama di Windows 7 memiliki beberapa tombol berukuran besar yang mudah dapat diklik maupun drag dengan jari untuk melihat cuplikan dari program yang terbuka, sangat cocok digunakan untuk alat elektronik berbasis layar sentuh. Fitur Aero Snap juga mudah diaktifkan hanya dengan melakukan drag and drop jendela aplikasi dengan jari, dan tombol Aero Peek juga berukuran cukup besar sehingga mudah ditekan dengan jari.

Dalam sebuah posting blog, tim Windows 7 menuturkan berbagai fitur sentuh baru yang dapat digunakan di sistem operasi terbaru Microsoft ini. Sebagai contoh Anda dapat melakukan double click dengan jari seperti halnya double click menggunakan tetikus, Anda juga dapat menekan salah satu ikon aplikasi dan menggunakan jari kedua untuk mensimulasikan klik kanan maupun mengakses efek zoom dengan merapatkan atau menjauhkan jarak antara kedua jari Anda di layar. (Download Squad)

Apabila Anda merupakan penggemar Apple, tentunya konsep interaksi seperti ini bukan sesuatu yang baru (iPhone dan multi-touch trackpad MacBook), tetapi apabila Anda merupakan pengguna Windows, tambahan fitur ini tampaknya akan sangat memuaskan, terutama pada Windows Mobile ataupun tablet berbasis Windows.

cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar