Senin, Maret 23, 2009

Antivirus eScan Release 10 Lebih Cakep


Ada yang baru pada produk antivirus India yang menggunakan teknologi MWL (MicroWorld Winsock Layer) untuk memblokir ancaman sekuriti terhadap socket layer sebelum masuk ke application layer dari sistem ini? Ya, user interface pada eScan Release 10 terlihat lebih bagus.

“Dulu kurang bagus, karena pembuatnya adalah programmer yang kurang memperhatikan aspek keindahan,” kata Antonius A. Susanto (Director, PT Datakim Padma Wisesa). Menurutnya, eScan yang bekerja real time menggabungkan kemudahan setting teknis dan fitur ritel.

Salah satu keunggulan eScan adalah kemampuannya untuk memblokir audio dan video di Web Protection. Ini misalnya situs YouTube. “Yang diblokir bukan aksesnya, tapi hanya videonya,” jelas Antonius. eScan juga bisa menjadwalkan jam-jam koneksi, yang pasti bermanfaat bagi mereka yang sudah punya anak dan tidak ingin buah hatinya lupa diri bermain Internet. “Bisa diatur di Define Time Restriction,” kata Antonius.

Selain meneliti isi hard disk terhadap kemungkinan virus, worm, trojan, spyware, phishing, dan ancaman lain, eScan juga dapat menghalau virus yang datang dari USB flash disk. USB flash disk pun bisa dinonaktifkan dijadikan sebagai read-only USB agar tidak ditulari virus dari komputer lain, atau autoplay-nya dinonaktifkan.

eScan Release 10 yang ditujukan untuk Microsoft Windows membutuhkan ruang hard disk bebas 150MB dan RAM minimal 128MB (sebaiknya 256MB). Produk ini terdiri dari tiga edisi: Antivirus edition, Internet Security Suite, dan Corporate Edition, dengan harga jual tergantung jumlah pemakai. Sekadar gambaran, Antivirus Edition untuk 1-user dijual US$ 19, dan versi 3-user US$ 33. Sementara itu Internet Security Suite untuk 1-user dihargai US$ 27, dan untuk 3-user US$ 45. Selain versi Windows, juga tersedia versi Linux.




sumber infokomputer

cewek sma bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar