Sabtu, Februari 21, 2009

Yahoo Mobile untuk Semua Ponsel Pintar

Yahoo telah mengumumkan layanan Yahoo! Mobile, sebuah layanan yang akan "mengubah cara jutaan pengguna di seluruh dunia berinteraksi dengan internet. Yahoo! Mobile memungkinkan pengguna untuk .

Yahoo! Mobile akan tersedia sebagai aplikasi pada hampir semua jenis ponsel pintar yang ada saat ini termasuk iPhone, Nokia, RIM, Samsung, Sony Ericsson, Motorola dan ponsel pintar berbasis Windows Mobile lainnya. Yahoo! Mobile akan tersedia hari ini melalui program beta tertutup, tetapi akan tersedia secara umum di kuartal kedua 2009.

Yahoo! Mobile adalah layanan yang dibuat berbasis platform Yahoo oneConnect, sebuah social address book yang mengumpulkan semua detil teman, email, instant messaging, SMS maupun riwayat aktivitas dari layanan jejaring sosial lainnya di seluruh penjuru web. Tidak sampai di situ saja, Yahoo! Mobile akan mengintegrasikan lebih banyak layanan lain seperti oneSearch (search engine Yahoo yang dioptimisasi untuk perangkat mobile) dan onePlace (sebuah feed reader yang memungkinkan pengguna untuk membaca blog, menerima update harga saham, skor olah raga dan lain-lain). Semua aplikasi ini akan ditampilkan dengan susunan yang mirip dengan tampilan iPhone.



Di bulan Maret, Yahoo! Mobile akan dapat dikunjungi oleh browser dari ponsel maupun sebagai aplikasi untuk berbagai platform ponsel pintar yang sudah disebutkan sebelumnya. Yahoo! juga akan mengemas browser Opera Mini 4.2 ke dalam aplikasi untuk berbagai ponsel kecuali iPhone. (via TechCrunch)

Beberapa fitur menarik lain yang tersedia di Yahoo! Mobile adalah:

* Email
* Pulse — mengakses berbagai jejaring sosial termasukFacebook,Flickr,Friendster, Twitter dll
* Yahoo! Messenger
* Yahoo! Calendar
* Maps
* Widgets


Tidak ada komentar:

Posting Komentar