Selasa, Januari 27, 2009

Fujitsu Akan Perlihatkan Zero-watt PC di CeBIT

Bulan Agustus tahun lalu Fujitsu mengumumkan beberapa teknologi monitor LCD yang dikategorikan sebagai zero-watt.

Istilah ini menunjuk pada fakta bahwa monitor tersebut tidak mengkonsumsi daya sama sekali saat berada dalam mode standby, tidak seperti kebanyakan layar yang walaupun menggunakan kurang dari 1 watt, namun tetap memerlukan sedikit daya. Tahun ini, Fujitsu akan memperkenalkan teknologi yang lebih ramah lingkungan lagi, sebuah zero-watt PC akhir tahun ini di acara CeBIT.

CeBIT akan dimulai pada tanggal 3 Maret nanti di Hannover, Jerman dan akan berlangsung hingga tanggal 8 Maret. PC ini bernama Esprimo Green dan akan menjadi komputer pertama yang tidak mengkonsumsi energi saat berada dalam mode standby. Fitur ini juga akan menjadi fitur wajib untuk setiap PC yang dirilis di seluruh penjuru Eropa di tahun 2010 nanti.




Walaupun Esprimo Green tidak menggunakan daya sama sekali saat berada dalam mode standby, Fujitsu mengatakan bahwa komputer tersebut tetap dapat menjalankan LAN, Bluetooth dan UMTS. Fujitsu akan mendemonstrasikan teknologi ini pada CeBIT.

Produk Fujitsu lain yang dapat dilihat di CeBIT adalah Esprimo Mobile Thin Client, sebuah solusi perangkat keras ramah lingkungan untuk pengguna bisnis, sebuah sistenm anti maling untuk netbook segmen bisnis dan sejumlah peralatan baru yang dapat memastikan keamanan data.

Produk ini melengkapi solusi Fujitsu untuk komputer kantor ramah lingkungan. Tahun lalu mereka menunjukan sebuah monitor yang tidak perlu Anda matikan saat meninggalkan kantor dan kini, Anda bahkan tidak perlu mematikan PC Anda saat tidak digunakan.

Mematikan PC kantor sebelum pulang ke rumah dapat menghemat banyak sekali penggunaan energi. Jika hal ini dilakukan di ratusan kantor, kegiatan ini dapat mengurangi biaya listrik secara signifikan. Nilai jual utama dari Esprimo Green milik Fujitsu ini adalah fakta bahwa ia dapat melakukan hal tersebut secara otomatis, sehingga memastikan penghematan biaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar